Elvira Devinamira/Bisnis-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Ini Sosok Pahlawan di Mata Putri Indonesia Elvira Devinamira

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 10 November 2015 - 11:18
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Elvira Devinamira, Putri Indonesia pada 2014 menganggap figur yang bisa menyebarkan inspirasi adalah sosok pahlawan masa kini.
 
Menurutnya, saatnegara tak lagi berperang mengangkat senjata yang dibutuhkan adalah sosok yang bisa menginspirasi lewat apa yang dilakukan. Pasalnya, cara ini sebagai wujud rasa syukur karena pahlawan yang terdahulu telah rela mengorbankan tenaga bahkan nyawanya untuk negara.
 
"Pahlawan yang berjasa, yang bisa menginspirasi," ujarnya di Jakarta, Senin (9/11/2015).
 
Menuntut ilmu dan berkarya juga akan membuat negara menjadi kuat. Dengan segala yang dilakukan, ujar perempuan berusia 22 tahun itu, Indonesia bisa menunjukkan kekuatannya tanpa harus dikendalikan negara lain.
 
Musisi, sineas, adalah contoh kecil figur yang bisa menelurkan karya sekaligus menebar inspirasi. Oleh karena itu, peringatan Hari Pahlawan tak saja dimaknai untuk menundukkan kepala sejenak dan mengenang jasa pahlawan tapi melakukan aksi nyata yang memberi dampak positif.

"Bersekolah, menuntut ilmu, membuat karya untuk bangsa. Pahlawan banyak banget. Musisi juga pahlawan karena bisa menimbulkan inspirasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro