ilustrasi diet/bisnis.com
Health

L-Men Kampanyekan Gaya Hidup Sehat

Reni Efita
Selasa, 17 November 2015 - 22:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – L-Men, nutrisi efektif untuk pria sehat dan mendukung performa olahraga yang lebih baik, kembali mengirimkan L-Men of the Year, Kenny Austin sebagai perwakilan Indonesia di ajang Mister International 2015 di Manila, Filipina, 18-30 November 2015.

Kenny yang merupakan Runner-Up L-Men of the Year 2014 itu akan bersaing dengan peserta dari 40 negara di dunia. 

Angelique Dewi, Nutrifood Head of Corporate Communication menjelaskan keikutsertaan perwakilan L-Men of the Year dalam ajang Mister International 2015 merupakan bentuk konsistensi L-Men, sebagai brand nutrisi lokal asli Indonesia, untuk mengkampanyekan dan menginspirasi gaya hidup sehat dalam skala internasional. “Selain itu, ini juga menjadi langkah L-Men untuk dapat mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia di mata dunia,” kata Angelique, Selasa (17/11/2016).

Sebagai salah satu cara memperkenalkan kebudayaan Indonesia, Kenny akan menggunakan national costume hasil rancangan Rory Wardana Poesponingrat bertajuk “Gending Sriwijaya”, mewakili kebudayaan Pulau Sumatera.

Warna emas dari kostum  dari bahan songket itu terinspirasi dari julukan untuk Pulau Sumatera, Swarnabumi (Pulau Emas). Warna tersebut menjadi lebih kuat dengan bahan kain songket yang dipercaya merupakan peninggalan Kesultanan Palembang.

Untuk memperkuat identitas kebudayaan, bagian pundak dibuat menggunakan desain atap Rumah Gadang, khas Propinsi Sumatra Barat. Jubah yang dikenakan melambangkan kewibawaan Sultan Mahmud Badaruddin II dari Kesultanan Palembang. Hand painting juga diaplikasikan untuk mewakili karakter Sultan yang dikenal sangat tekun dan cerdas dalam membuat strategi perang melawan penjajah.

Selama karantina, Kenny akan memperkenalkan budaya Indonesia melalui busana yaitu mengenakan baju batik dari McDraw by Rindra, evening wear dari Billy Tjong, casual wear dari Damn I Love Indonesia dan sport wear dari Adidas.

 Untuk mengikuti ajang ke tingkat internasional itu, Kenny telah melakukan berbagai pelatihan, seperti blocking and catwalk training oleh Wawan Soeharto (HITZ Indonesia) dan communication skill yang difasilitasi oleh Immanuel Hutagalung. Kenny juga melakukan serangkaian photoshoot oleh  Iok Manggabarani.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro