Ilustrasi/Privatelabelsk
Fashion

Tips Perawatan Wajah Sesuai Usia Anda

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 17 November 2015 - 15:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Membersihkan wajah setelah aktivitas sangat penting dilakukan, untuk menjaga kesegaran, kesehatan, sekaligus membuat wajah Anda terlihat lebih muda.

Banyak orang yang mengabaikan hal ini. Bahkan membiarkan wajah mereka tidak dibersihkan setelah beraktvitas di ruang terbuka, dan memakai kosmetika yang menutupi pori kulit.

Sebagian lainnya sudah sadar dengan pentingnya membersihkan dan merawat wajah mereka. Bukan hanya membersihkan wajah, mereka juga memilih menjalani perawatan wajah misalnya dengan fasial atau masker di salon atau di rumah.

Apalagi, sekarang ini banyak jenis produk perawatan wajah instan yang di jual bebas di pasaran. Jadi, jika Anda malas fasial dan maskeran dengan bahan alami, bisa menggunakan produk tersebut. Lantas, bagaimana dan kapan sebaiknya Anda melakukan fasial?

Jenis fasial dan perawatan yang dilakukan orang itu berbeda satu sama lain tergantung jenis kulit dan juga usianya. Nah, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memilih untuk wajah atau rutinitas wajah yang disesuaikan dengan usia Anda.

Usia 20 tahunan
Pada usia 20, kebanyakan pria dan wanita baru memulai untuk menyingkirkan jerawat dan menuju  jenis kulit yang lebih jelas. Perawatan bulanan ke spa atau salon untuk membersihkan wajah Anda dapat membantu menunda proses penuaan. Pakailah sesuatu yang mengandung herbal untuk membuat wajah Anda lebih bercahaya yang mengandung pelembab untuk menyeimbangkan kulit. Bahan seperti jahe segar, kunyit, daun mint, jeruk, mentimun dan madu dapat membantu. Sebuah pengobatan buah pelembab juga dapat bermanfaat dan, melembabkan dan melembutkan kulit. Pastikan bahwa Anda menggunakan semua produk organik dan alami.

Usia 30 tahunan

Ini adalah usia ketika kulit Anda mulai berubah, ketika wajah harus mulai menyeimbangkan hidrasi, menyeimbangkan sebum dan melembabkan dan memperbaiki kulit Anda. Wajah Anda bisa mendapatkan pijatan lembut yang akan meredakan ketegangan. Zat pengelupasan akan membantu membersihkan sel-sel kulit mati dan harus selesai dengan masker hydrating.

Usia 40 tahunan
Mereka yang memiliki kulit dewasa, berusia 40 dan di atas, harus berhati-hati dengan apa yang mereka gunakan. Membersihkan kulit Anda secara menyeluruh dan kemudian menggunakan gel buah berdasarkan cahaya atau krim bisa menjadi alternatifnya. Menggunakan perawatan yang memakai uap bisa berbahaya untuk kulit di usia 40 tahunan. Sebaliknya, gunakan paket wajah susu dingin, jus mentimun, pepaya atau bahkan pisang tumbuk sesuai dengan jenis kulit Anda.

Tidak peduli usia Anda, ada bahan-bahan tertentu yang dapat bekerja sebagai bahan perawatan wajah Anda. Sebuah bahan yang bisa membuat kulit bercahaya dan  membersihkan sel-sel kulit mati sangatlah dianjurkan.

Anda bisa mencoba masker lidah buaya dan memijat wajah untuk menghilangkan kotoran dan meremajakan kulit. Selalu gunakan masker buah, mawar, marigold dan melati untuk mendapatkan kesegaran dan membuat kulit lebih bersinar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro