Perempuan Dayak/Indonesia Travel
Travel

Borneo Extravaganza Digelar di Bandung Indah Plaza

Nancy Junita
Selasa, 17 November 2015 - 11:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Borneo Extravaganza kembali hadir, kali ini akan diselenggarakan di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada 27-29 November 2015.

Dikutip dari Indonesia.Travel, Selasa (17/11/2015), acara akan digelar di Bandung Indah Plaza, salah satu mal tertua dan terpadat di Kota Bandung.

Pameran akan berlangsung pukul 12.00 – 14.00 WIB kemudian dilanjutkan pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Borneo Extravaganza sendiri merupakan event dua tahun sekali yang diselenggarakan sejak 2004. Penyelenggaraan Borneo Extravaganza tahun depan akan diselenggarakan rutin menjadi tahunan dan masih sama untuk mempromosikan pariwisata di Pulau Kalimantan (Borneo) ke kota-kota lain di Tanah Air.

Acara ini berupaya meningkatkan citra Pulau Kalimantan, serta mewadahi pemda se-Kalimantan untuk berpromosi secara terpadu, sekaligus menyebarkan informasi tentang daya tarik pariwisata Pulau Kalimantan.

Asdep Pengembangan Segmen Pasar Personal, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata, Raseno Arya, mengutarakan bahwa acara Borneo Extravaganza 2015 diharapkan mampu mempromosikan berbagai tujuan wisata dari berbagai provinsi di Pulau Kalimantan.

Aneka Pertunjukan

Acara Borneo Extravaganza 2015 akan diisi beraneka pertunjukan seni budaya berupa atraksi budaya suku Dayak, budaya Tionghoa, tarian khas Melayu, obat tradisional, serta pameran kerajinan khas Kalimantan. Akan ada pula pameran batu permata dari Martapura.

Seperti perhelatan sebelumnya, Borneo Extravaganza 2015 juga akan menghadirkan sekira 17 peserta pameran dari Pemerintah daerah se-Kalimantan, biro perjalanan wisata yang menawarkan berbagai paket perjalanan wisata Kalimantan, serta hasil kerajinan tangan daerah tentunya.

Penyelenggaraan Borneo Extravaganza sebelumnya terbukti dapat mendorong peningkatan kunjungan wisata ke provinsi di Pulau Kalimantan.

Peningkatan khususnya dialami Provinsi Kalimantan Timur, jumlah wisman dan wisnus sejak 2013-2014 mencapai 1 juta orang seiring jumlah tujuan wisatanya yang juga meningkat hingga 425 destinasi.

Peningkatan pendapatan daerah Kaltim dari sektor pariwisata pada 2013 mencapai Rp327,99 miliar atau naik 22,35%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : indonesia.travel
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro