Ilustrasi/Antara
Fashion

Malam Tahun Baru, Ancol Sediakan 145 Bis Gratis

Newswire
Senin, 14 Desember 2015 - 17:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Ancol menyiapkan 145 bis Wara-Wiri yang dapat dinaiki secara gratis untuk mobilisasi dalam area wisata tersebut selama pergantian tahun menuju 2016. 

General Manager Pengelolaan Taman dan Pantai PT Taman Impian Jaya Ancol, Yoseph S Nugroho, mengatakan manajemen  menerapkan sistem Sentral Parkir khusus untuk acara tahun baru yang berlaku pada 31 Desember 2015 pukul 10.00 hingga 1 Januari 2016 pukul 04.00 WIB.

Kendaraan akan diarahkan ke sentral parkir di beberapa titik," kata dia dalam konferensi pers di Ancol, Jakarta, Senin. 

Penerapan sentral parkir bertujuan untuk mengurangi kemacetan akibat padatnya arus kendaraan di Ancol menjelang dan saat tahun baru.


Kendaraan roda dua dan roda empat akan diarahkan ke sentral parkir di beberapa titik yang dapat menampung 15.000 mobil dan 30.000 motor, yakni sembilan lokasi di wilayah barat dan lima titik di wilayah timur. 

Untuk keamanan acara pergantian tahun, Ancol menyiapkan tim gabungan dari internal, Satpol PP, Polri dan TNI sejumlah 2.000 orang.

Mereka ditempatkan di beberapa titik, yaitu perempatan Hailai, Pantai Festival, Posko Taman dan Pantai, Bundaran Gerbang Timur, Pantai Beach Pool, Pantai Indah dan Pantai Carnaval.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro