Ilustrasi/Empowher
Fashion

Ini Waktu Ideal Untuk Memotong Rambut

Mia Chitra Dinisari
Senin, 21 Desember 2015 - 12:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Salah satu pertanyaan yang berhubungan dengan rambut yang paling umum dari wanita adalah kapan sebaiknya saya memotong rambut saya?

Sebenarnya, itu tergantung pada Anda dan gaya rambut Anda. Yang paling umum, dan konvensional pemangkasan rambut dilakukan dengan interval 6 bulanan. Tapi, ini bukan pedoman yang ketat. Ada hal-hal tertentu yang harus Anda pertimbangkan sebelum memotong rambut Anda.

Pemangkasan rambut tergantung pada jenis rambut Anda, kerusakan rambut, panjang rambut Anda dan yang paling penting, yang Makeover Anda ingin memiliki saat ini. Menurut pertumbuhan rambut Anda, Anda dapat memangkas rambut Anda. Umumnya, rambut tumbuh setengah inci per bulan. Untuk beberapa orang, pertumbuhan bisa lebih cepat dari rata-rata.

Banyak orang percaya bahwa jika sering memotong rambut, dapat menaikkan pertumbuhan rambut, dan itu adalah mitos yang salah. Jika Anda melihat bahwa rambut Anda semakin rusak dan ujungnya bercabang, maka sudah saatnya Anda memotong rambut Anda.

Jadi, jika pertanyaan Anda adalah, kapan saya harus memotong rambut, tulisan berikut bisa menjadi panduan sederhana Anda:

Untuk Rambut Pendek
Jika Anda ingin menjaga rambut Anda pendek, maka potong rambut dengan rutin adalah jawabannya. Rambut untrimmed lebih terlihat daripada rambut panjang. Para ahli menyarankan pemangkasan setiap 4-6 minggu agar model rambut Anda tetap terjaga bentuk dan modelnya.


Untuk Rambut Panjang

Wanita dengan rambut panjang sering tidak ingin bermain dengan panjang. Tapi, gaya ini lebih rentan terhadap kerusakan, rambut rontok dan bercabang. Pemangkasan rambut panjang dalam waktu 8-12 minggu disarankan. Jika Anda melihat lebih banyak kerusakan, potong rambut Anda setiap 6-8 minggu untuk menjaga rambut Anda kuat, tebal dan sehat.

Untuk Rambut Tidak Terlalu Panjang
Apa jenis rambut yang Anda miliki? Apakah itu sangat tipis? Jika iya, maka rambut Anda akan mudah rapuh. Cobalah untuk memotongnya setiap 6-8 minggu sekali. Jika Anda menyukai rambut panjang, potong rambut Anda setip 10 minggu sekali.

Untuk Rambut Yang Sudah Terkena Bahan Kimia:
Apakah Anda menyukai mewarnai, mengeriting atau menyoroti rambut Anda, sering? Seberapa sering Anda harus mendapatkan rambut Anda dipangkas? Sebenarnya, penggunaan rutin bahan kimia dapat membuat rambut Anda rapuh dan kering. Cobalah untuk memangkas rambut setiap 4-8 minggu untuk mencegah rambut Anda dari kerusakan lebih besar.

Untuk Rambut Rusak
Anda tidak dapat menggunakan bahan kimia terlalu banyak, ujung masih, rambut Anda akan membagi, kekeringan, dll Jika Anda perlu untuk pergi melalui perawatan rambut, pemangkasan yang lebih dulu. Mengobati rambut yang sudah rusak tidak ada gunanya. Pemangkasan setiap 8 minggu dapat memecahkan masalah berakhir split dan rambut rusak.

Untuk Rambut Alami
Mungkin rambut Anda tidak rusak. Apakah ini berarti Anda tidak perlu memotong rambut? Untuk mencoba beberapa gaya baru, Anda dapat mengandalkan spesialis rambut. Ingat, rambut alami tumbuh lebih lambat. Jika Anda ingin tetap pendek, ikuti 5 bulan waktu ideal untuk memoyongnya. Jika tidak, potong rambut Anda setiap 8-10 bulan untuk tumbuh panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro