Taman Mini Indonesia Indah/wikipedia.org
Fashion

TAHUN BARU 2016: TMII Dipadati Pengunjung

Dewi Aminatuz Zuhriyah
Rabu, 30 Desember 2015 - 22:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – 2016 memang tinggal menghitung hari, sebagai salah satu destinasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berlokasi di Jakarta Timur mulai ramai akan pengunjung. Sebagian besar pengunjung yang datang adalah anak—anak sekolah yang tengah menikmati masa liburan sekolah.

Selain itu, nampak juga beberapa keluarga yang tengah bersantai menggelar tikar di beberapa area. Salah seorang pengunjung bernama Vina mengaku datang ke TMII untuk quality time bersama keluarganya, “iya ini datang ke TMII mumpung saya lagi libur, anak—anak juga lagi libur sekolah.” ujarnya pada Bisnis.com.

Nampak beberapa wahana seperti Snow Bay, Keong Mas, hingga Dunia Air Tawar, dipadati oleh antrean para pengunjung. Bahkan di wahana Kereta Gantung, pengunjung rela mengantre hingga berjam-jam demi bisa menaiki wahana tersebut. Meski harga tiket masuk telah naik sebesar 50% dari tarif awal yaitu sekitar Rp15.000,- dan akan dinaikkan lagi menjadi Rp30.000,- pada 31 Desember, namun hal tersebut tidak mempengaruhi jumlah pengunjung yang datang ke TMII.

Sebagian wahana seperti Snow Bay memberikan potongan harga hingga 50%. Pengunjung juga memadati pertunjukan The Moscow Circus, yang merupakan pertunjukan sirkus yang diselenggarakan sejak 19 Desember hingga 3 Januari 2016 mendatang.

Pertunjukan sirkus yang ditampilkan 3 kali dalam sehari yaitu pada pukul 11.00, 13.30, dan 16.00 wib itu mendatangkan para pemain sirkus dari berbagai negara, diantaranya 8 orang asal Rusia, 5 orang asal Ukraina, 1 orang asal United Kingdom dan seorang asal United State.

Dalam sirkus tersebut akan ada berbagai atraksi yang variatif, mulai dari aksi Russian Clown yang menggemaskan, keunikan Foot Juggler dan Contortionist yang mengagumkan, atraksi Costume Quick Change yang mencengangkan, sampai akrobatik udara Wall Trampoline Acts dan Aerial Acts yang mendebarkan jantung. Untuk tiket masuk The Moscow Circus terbagi dalam tiga kelas. VIP akan dikenakan tarif sebesar Rp300.000,- dan kelas 1 dikenakan sebesar Rp160.000,- sedangkan untuk kelas 2 akan dipatok sebesar Rp110.000,-.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro