Ilustrasi/Project-resource
Relationship

5 Tanda Anda Akan Segera Dipecat

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 28 Januari 2016 - 11:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kehilangan pekerjaan, atau dipecat dari pekerjaan adalah salah satu hal yang ditakutkan dari para pekerja.

Tidak peduli apakah Anda tahu jika Anda malas bekerja, atau perusahaan sedang krisis sehingga pemecatan banyak dilakukan pada karyawan, Anda akan tetap merasa tidak aman dan lama kelamaan akan dapat mengganggu kesehatan mental Anda.

Berdasarkan dari Reddit, para penggunanya menanyakan pada manajer dan staf HRD untuk membagi beberapa sinyal atau tanda jika seorang karyawan bakal segera dipecat. Berikut hasil dari survey tersebut seperti dilansir timesofindia.com:

1. Tidak banyak mendapatkan pekerjaan dari atasan Anda

Jika kebetulan tiba-tiba saja Anda terpangkas volume pekerjaan yang dibebankan daripada biasanya, dan jarang menerima email tugas dari atasan Anda, maka Anda harus mulai bertanya-tanya apa yang terjadi

2. Banyak pertanyaan tentang pekerjaan

Jika atasan Anda tiba-tiba saja bertanya tentang apa saja yang selama ini Anda kerjakan di kantor, dan bagaimana hasilnya. Itu sebagai tanda dia tengah mempertanyakan kinerja kerja Anda di perusahaan dan kontribusi Anda selama ini.

3. Tidak dilibatkan dalam grup kerja

Jika perusahaan Anda sedang menyiapkan proyek besar, sedangkan Anda sama sekali tidak dilibatkan dan tidak diajak dalam rapat tersebut, maka bersiaplah menerima surat pemecatan tidak lama lagi.

4. Jadwal kerja berkurang

Buat Anda yang biasa kerja dengan jadwal kerja teratur, misalnya pembagian shift tiba-tiba saja jatah shift Anda berkurang drastic dari biasanya.

5. Email deaktif

Salah satu tanda akan dipecat adalah ketika email di kantor Anda tidak bekerja alias deaktif. Terutama email yang berkaitan dengan pekerjaan dan menghubungkan dengan rekan kerja Anda. Jika ini terjadi, pastikan apakah itu merupakan kesalahan system atau memang Anda sudah dihapus dari data server kantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro