Ilustrasi/Istimewa
Show

AGENDA PAMERAN: Japan Foundation Gelar Beautiful Handicrafts Tohoku

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 6 Februari 2016 - 14:51
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA- Japan Foundation menggelar pameran bertajuk Beautiful Handicrafts of Tohoku Japan. Pameran digelar di Surabaya pada 15-25 Februari 2016 dan Jakarta pada 7-19 Maret 2016. 
 
 
Pameran ini menampilkan kerajinan Tohoku yang istimewa dan berciri khas. Beragam karya dari berbagai genre seperti keramik, lacquerware (perabotan berpernis), tekstil, logam, kerajinan dari kayu dan bambu dihadirkan langsung dari Tohoku.
 
Peralatan sehari-hari yang tak hanya indah namun bersifat fungsional tersebut dibuat dengan teknik kerajinan tradisional tingkat tinggi yang telah ada sejak zaman kuno dan menginspirasi para seniman Jepang yang karyanya terlibat dalam pameran ini.
 
Pameran ini diselenggarakan untuk mengenang bencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang Tohoku pada 11 Maret 2011.
 
Wilayah Tohoku yang terkenal akan pegunungan dan pemandangan lautnya yang indah menyimpan kekayaan budaya dan sejarah lokal.
Masyarakat setempat kembali bangkit dan berusaha keras mengembalikan kehidupan normal mereka sesegera mungkin, termasuk memulihkan kembali bidang manufaktur dan budaya kerajinan tangan yang terkena dampak bencana.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro