Ilustrasi/Careergirlnetwork
Fashion

5 Hal Yang Bisa Bikin Kulit Cepat Keriput

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 23 Februari 2016 - 12:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Setiap perempuan pasti ingin agar kulitnya menjadi segar dan tetap terlihat awet muda.

Munculnya keriput seringkali membuat perempuan menjadi panic dan berusaha menghilangkannya. Karena itulah banyak produk anti aging yang dijual untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Namun, selain masalah usia, keriput juga bisa timbul karena kebiasaan buruk yang merusak kulit Anda sehingga menjadi lebih cepat kendur. Berikut 5 kebiasaan buruk yang bisa membuat Anda cepat keriput:

Kurang tidur

Apakah Anda tidur cukup? Hasil kurang tidur dapat pertama kali terlihat di wajah Anda. Terlepas dari lingkaran hitam dan kantong di bawah mata, kurang tidur juga dapat menyebabkan kulit kendur.

Asupan gula yang berlebihan

Mengkonsumsi berlebihan gula tidak hanya dapat membahayakan pinggang Anda, tetapi juga kulit Anda. Darah tinggi penyebab gula glikasi, sebuah proses yang merugikan kolagen di kulit kita yang menyebabkan keriput Jadi, tetap memeriksa asupan gula Anda.

Terlalu banyak berjalan atau berlari

Kelebihan apa pun yang buruk. Sementara berjalan adalah latihan sehat dan dapat melakukan keajaiban bagi tubuh Anda, berjalan berlebihan dapat memecah kolagen dalam kulit Anda sehingga terlihat tua dan keriput.

Kelebihan alkohol

Tidak apa-apa untuk turun minum atau dua sesekali. Namun, asupan alkohol yang berlebihan kontribusi untuk penuaan kulit dengan melebarkan pembuluh darah kecil di kulit dan meningkatkan aliran darah dekat permukaan kulit. Dengan waktu, pembuluh darah ini bisa rusak secara permanen, menciptakan penampilan memerah.

Paparan sinar matahari

Sementara vitamin D sangat bermanfaat, eksposur yang lama kulit Anda untuk matahari memang berbahaya karena menjadi lebih berbintik-bintik dalam penampilan. Selain cokelat permanen, kulit Anda dapat mengembangkan bintik-bintik dan terlihat kering dan kasar. Hal ini juga dapat menyebabkan keriput dan kendur kulit. Jadi, pastikan Anda memakai tabir surya setiap kali Anda pergi di bawah sinar matahari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro