Brand ETU/Bisnis-Reni Efita Hendry
Fashion

Brand Modest Wear ETU Akan Tampilkan Sentuhan Etnik di Australia

Reni Efita
Kamis, 25 Februari 2016 - 12:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Brand  busana modest wear  ETU karya perancang mode Restu Anggraini akan memperagakan koleksi  Autumn/Winter 2016 dengan menggunakan bahan ultrasuede  pada ajang Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF) pada 7-13 Maret 2016 di Melbourne.

Keikutsertaan ETU pada ajang tersebut, kata Restu Anggraini , juga berhubungan dengan prestasinya sebagai peraih penghragaan  The ANZ Australia-Indonesia Young Fashion Designer Award 2015.

Pada kesempatan tersebut, Restu akan menampilkan busana muslim yang menggunakan bahan utrasuede  dari salah satu perusahaan terbesar di Jepang, Toray Industries.

Pertimbang Restu menggunakan bahan tekstil tersebut, karena sesuai dengan DNA rancangannya yang menggabungkan  dengan inovasi teknologi.

“Ultrasuede merupakan bahan berteknologi tinggi yang dibuat dengan teknologi ultra-microfiber untuk menandingi kualitas bahan suede (kulit) asli,” kata Rachmad Ramdani, Business Development Head brand  ETU, disela-sela acara ETU & Wardah goes to VAMFF 2016, di Locanda Resto, Rabu sore (23/2/2016).

“Kami mempunyai visi untuk menjadikan ETU sebagai brand modest wear global yangmengedepankan inovasi melalui pemanfaatan technologi dan material science, karena di ETU, kami percaya bahwa sustainable future can only be achieved by innovation,” kata Restu yang sudah mempunya program perencanaan sampai 30 tahun ke depan.

 DNA ETU, katanya,  brand  inovasi, bahan inovasi dengan style Indonesia. “Kita bisa, brand lokal, untuk  mendorong ekspor,” kata Restu yang juga pernah memperagakan koleksinya pada Mercedes-Bens Fashion Week Tokyo 2015.

Bahan tersebut ditemukan Toray sejak 1970. Ultrasuede telah digunakan oleh banyak brand internasional antara lain  Halston, Issey Miyake. Selain itu, ETU juga menggunakan bahan wool, katun, dan polyester blend untuk membuat kombinasi look yang terdiri dari outer wear, pants, dan blazer. “Bahan ultrasuede bagus kualitasnya yang cocok untuk musim dingin,” kata  Restu yang  koleksinya diperuntuk bagi perempuan usia 18-30 tahun,

Satu di antara rancangan yang akan ditampilkan di Melbourne itu diperagakan kepada media di Locanda, Rabu sore (24/2/2016). Dari segi warna, ETU hadir  dengan warna abu-abu, hitam . Sedangkan sentuhan  etnik  ditampilkan sebagai  detailnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro