Instagram/Kylie Jenner
Fashion

Ini Dia Tren Aksesori Rambut a la Kylie Jenner

Wike Dita Herlinda
Minggu, 6 Maret 2016 - 02:35
Bagikan

Bisbis.com, JAKARTA - Sepanjang 2015, Kylie Jenner menjadi pusat perhatian yang memberi pengaruh sangat masif terhadap perkembangan tren fesyen dan riasan dunia. Apapun yang dikenakan adik tiri Kim Kardashian tersebut selalu dilirik pakar tren dan kaum hawa, hingga langsung menjadihype.

Pengaruh Kylie Jenner di dunia fesyen sepertinya akan terus berlanjut tahun ini. Bukan hanya menjaditrendsetterriasan bibir tebal berteksturmatte, putri bungsu Kris Jenner itu membawa menyebarkan tren gaya rambut yang digandrungi.

Setelah mempopulerkan gaya rambut warna hijau terang, hingga potongan bob lurus yang memberi kesan rambut tebal, Kylie membuat para perempuan di berbagai belahan dunia keranjingan tato rambut metalik.

Jadi, siapa bilang tato hanya bisa disematkan di kulit. Berkat rujukan tren yang dipopulerkan Kylie, rambut pun kini bisa ditato secara nonpermanen dengan bahan yang dikhususkan untuk rambut di kepala, jelas penata rias profesional dan pengamat mode Citra Adityana.

Meski sudahboomingsekitar Oktober tahun lalu, sambungnya, tren penggunaan tato rambut temporari di Indonesia belum begituheboh. Bahkan, untuk mendapatkan tato rambut unik ini di Tanah Air terbilang masih cukup sulit.

Sejauh ini, produsen tato rambut yang terkenal adalahScnci. Perusahaan tersebut membuat lembaran tato nonpermanen unik dengan warna-warna metalik, seperti emas dan perak. Tato buatan mereka pun dapat digunakan di manapun, baik di kulit maupun rambut.

Desainnya pun bermacam-macam, mulai dari motif tribal dan geometris hingga motif floral dan kupu-kupu. Ada juga tato berdesain memanjang dengan ornamen geometris yang simpel, dan dapat digunakan sebagai pengganti bando, sebagaimana dipopulerkan Kylie.

Untuk mengaplikasikan tato rambut ini, caranya cukup mudah. Tempelkan lembaran tato stiker pada permukaan rambut dengan sempurna. Bagi pemilik rambut bergelombang atau keriting, ada baiknya mencatok lurus rambutnya sebelum mengaplikasikan tato tersebut.

Jika sudah ditempelkan dengan baik, basuh permukaan lembaran tato dengan kapas yang telah dibasahi sedikit air. Upayakan agar kapas tidak terlalu basah agar tidak merusak kontur stiker.

Setelah menggosok-gosok permukaan lembaran stiker dengan air, kelupas perlahan lembaran tersebut hingga tercetak motif yang diinginkan di atas permukaan rambut. Prosesnya sama dengan pengaplikasian tato temporari di kulit, jelas Citra.

Karena tato rambut ini bersifat nonpermanen, pemakainya dapat menghapus motif tato kapapun sesuai keinginan. Tinggal keramas hingga bersih saja, tato rambut pun akan mengelupas dengan sendirinya.

Aksesori rambut ini cukup praktis sebenarnya, jika dibandingkan dengan menggunakan jepit atau yang lain. Kalau pakai jepitankanbisa saja lepas, tapi tato ini memberi kesan ringan seperti tidak memakai apa-apa, imbuhnya.

Tato rambut tersebut sangat cocok dikenakan oleh perempuan yang suka tampil beda dan berkarakter berani. Tentunya, jika Anda menggunakan tato ini, orang-orang pasti akan memperhatikan dan bertanya-tanya apa yang ada di rambut Anda.

Tidak hanya cocok untuk digunakan pada momen santai, tato ini pun sesuai untuk dikenakan ke pesta, asalkan pemilihan motifnya tepat dan tidak terlalu ramai. Dengan memilih desain yang sesuai karakter, Andapun dapat semakin memancarkan kemilau di rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro