Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panasonic Berikan Sumbangan pada Anak-anak Penderita Kanker Retina Mata

Panasonic mendonasikan 90 unit Panasonic Smart TV Viera melalui program Viera Sehat Mataku untuk anak-anak penderita kanker.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 30 Maret 2016  |  08:38 WIB
Panasonic Berikan Sumbangan pada Anak-anak Penderita Kanker Retina Mata
Kanker - telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA --  Panasonic  mendonasikan 90 unit Panasonic Smart TV Viera melalui program Viera Sehat Mataku  untuk anak-anak penderita kanker.

Program inisiasi Panasonic itu, bekerja sama dengan Lions Club Jakarta Monas Kalingga untuk membantu memberikan bantuan kepada para penderita retinoblastoma di sekitar Jabodetabek.

Pada Februari 2016, Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa salah satu penyakit kanker yang paling banyak diderita oleh anak-anak di Indonesia adalah kanker retina mata (Retinoblastoma). Jenis kanker tersebut termasuk ke dalam daftar jenis kanker anak yang diprioritaskan sebagai bagian dari pengendalian penyakit kanker di Indonesia. Jumlah kasus Retinoblastoma memiliki presentasi sebesar 4,7% dari total 12.792 kasus penyakit kanker di Indonesia.

“Kami berharap para penderita Retinoblastoma yang mayoritas berusia anak-anak tetap bersemangat untuk menjalani hidup yang lebih baik,” kata Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia dalam rilisnya yang diterima, Selasa (29/3/2016).

Panasonic mendonasikan  sebanyak 90 unit Panasonic Smart TV Viera, 15 unit di antaranya disumbangkan ke rumah singgah khusus bagi anak-anak penderita kanker. Sementara Lions Club Jakarta Monas Kalingga, suatu organisasi non-profit dunia yang berkomitmen membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan terutama penglihatan, mengelola donasi tersebut untuk didistribusikan kepada para penerima bantuan.

Lions Club Kalingga akan melelang 75 tv itu dan hasilnya didonasikan untuk memberikan sedikit keringanan biaya bagi para penderita Retinoblastoma. Acara lelang amal ini akan dilakukan pada  5 April 2016 .

Progam berikutnya, Panasonic mengajak seluruh konsumen berpartisipasi dalam kampanye kepedulian sosial sepanjang   April 2016 - Maret 2017. Setiap pembelian Panasonic TV Viera,  Panasonic akan menyumbangkan Rp5.000,- kepada anak-anak penderita Retinoblastoma.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top