Ilustrasi/Hoovers
Relationship

Sedang Mencari Pekerjaan? Hindari Melakukan Hal Berikut di Media Sosial

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 6 April 2016 - 09:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Jika Anda sedang mencari pekerjaan, ada beberapa hal yang harus dan tidak di lakukan di lingkungan Anda.

Termasuk kebiasaan Anda menggunakan media sosial. Pasalnya, dengan kemudahan media sosial ini, akan makin memudahkan calon perusahaan yang Anda incar juga mengetahui siapa Anda secara sosial.

Jika mereka melihat kepribadian Anda dari media sosial yang dinilai buruk, maka akan menjadi pertimbangan besar bagi mereka untuk menerima Anda sebagai pekerjanya.

Apalagi sekarang ini banyak perusahaan yang juga tergabung di media sosial tersebut. Berikut beberapa rambu yang harus Anda pahami saat menggunakan media sosial seperti dilansir timesofindia.com:

1. Hindari memposting hal-hal negative yang terjadi dalam kehidupan Anda terutama lingkungan kerja Anda. Misalnya saja membicarakan keburukan rekan kerja Anda, atau bahkan perusahaan Anda. Hal itu akan memberikan poin negative Anda di mata perusahaan yang akan memperkerjakan. Perekrut umumnya menghindari orang-orang yang berpikir negative

2. Seseorang yang memiliki kecenderungan politik yang kuat dipandang sebagai bias. Jadi hindari memposting hal-hal yang berkaitan dengan politik, terutama yang bertentangan dengan kebijakan pemerintah.

3. Jika gambar yang Anda upload tidak cocok dengan profesi Anda, Anda mungkin perlu untuk mengubah dan menghilangkannya dari profil Anda. Atau setidaknya tidak menyimpannya agar orang tidak melihat hal tersebut dan membuat opini tersendiri karena foto tersebut.

4. Memperbarui profil Anda, membuat status, dan aktif di media sosial saat jam kerja, adalah hal buruk bagi Anda. Karena itu akan menunjukkan Anda lebih banyak bermain media sosial daripada bekerja. Gunakan media sosial di luar jam kerja adalah hal yang bijak.

5. Memperbarui terlalu banyak tentang kehidupan romantis dan hal pribadi dapat menghambat peluang kerja Anda. Karena perusahaan akan berpikir Anda akan lebih focus pada hal pribadi Anda daripada pekerjaan, dan akan rela mengorbankan pekerjaan karena alasan percintaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro