Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kolaborasi Seniman Lima Negara di Pameran Reborn

IKASSRI Jawa Barat dan Galeri Nasional Indonesia menyelenggarakan International Art Exhitbion 'Reborn' mulai 15 April hingga 24 April pukul 10.00-19.00 di Gedung A Galeri Nasional Indonesia.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 13 April 2016  |  07:12 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - IKASSRI Jawa Barat dan Galeri Nasional Indonesia menyelenggarakan International Art Exhitbion 'Reborn' mulai 15 April hingga 24 April pukul 10.00-19.00 di Gedung A Galeri Nasional Indonesia. Pameran yang diikuti 24 perupa atau seniman dari lima negara ini, menampilkan karya seni lukis, karya seni patung, lukisan, keramik, grafiti, karya lukisan hybrid (gabungan antara manual dan digital).

 
Tema Reborn menandai kepekaan terhadap lingkungan, perkembangan, dan pergeseran nilai budaya modern saat ini. Kegelisahan dan gagasan kemudian disalurkan melalui sejumlah karya.
 
Sejumlah karya yang ditampilkan cukup kompleks, begitu pula tema yang diangkat seperti falsafah dan budaya nasional, serta isu sensitif. Seniman dalam karyanya mengusung tema wayang, nuansa alam, figuratif, trafficking manusia.
 
Seperti dalam rilis yang diterima Bisnis, para seniman datang dari Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Malaysia, Amerika Serikat, Zurich, dan Belanda. Sebanyak 23 seniman diantaranya merupakan lulusan Sekolah Seni Rupa Indonesia (SSRI) Yogyakarta. Sementara satu peserta, Sonic Bad dari Amerika Serikat, merupakan seniman grafiti street artist. Pameran ini dikuratori Suwarno Wisetrotomo, yang juga alumni SSRI/SMSR Yogyakarta.
 
Usai di Galeri Nasional Indonesia, roadshow pameran akan dilanjutkan di Galeri Pendhapa Artspace Yogyakarta, pada 28 Mei 12 Juni 2016.
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seniman
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top