Show

Kolaborasi Seniman Lima Negara di Pameran Reborn

Azizah Nur Alfi
Rabu, 13 April 2016 - 07:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - IKASSRI Jawa Barat dan Galeri Nasional Indonesia menyelenggarakan International Art Exhitbion 'Reborn' mulai 15 April hingga 24 April pukul 10.00-19.00 di Gedung A Galeri Nasional Indonesia. Pameran yang diikuti 24 perupa atau seniman dari lima negara ini, menampilkan karya seni lukis, karya seni patung, lukisan, keramik, grafiti, karya lukisan hybrid (gabungan antara manual dan digital).

 
Tema Reborn menandai kepekaan terhadap lingkungan, perkembangan, dan pergeseran nilai budaya modern saat ini. Kegelisahan dan gagasan kemudian disalurkan melalui sejumlah karya.
 
Sejumlah karya yang ditampilkan cukup kompleks, begitu pula tema yang diangkat seperti falsafah dan budaya nasional, serta isu sensitif. Seniman dalam karyanya mengusung tema wayang, nuansa alam, figuratif, trafficking manusia.
 
Seperti dalam rilis yang diterima Bisnis, para seniman datang dari Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Malaysia, Amerika Serikat, Zurich, dan Belanda. Sebanyak 23 seniman diantaranya merupakan lulusan Sekolah Seni Rupa Indonesia (SSRI) Yogyakarta. Sementara satu peserta, Sonic Bad dari Amerika Serikat, merupakan seniman grafiti street artist. Pameran ini dikuratori Suwarno Wisetrotomo, yang juga alumni SSRI/SMSR Yogyakarta.
 
Usai di Galeri Nasional Indonesia, roadshow pameran akan dilanjutkan di Galeri Pendhapa Artspace Yogyakarta, pada 28 Mei 12 Juni 2016.
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro