Tips Semangat Bekerja di Hari Senin

Banyak orang yang tidak suka bekerja dan beraktivitas di hari Senin. Hal tersebutlah yang memunculkan istilah I Hate Monday.
Mia Chitra Dinisari | 02 Mei 2016 11:36 WIB
Ilustrasi - Briozone

Bisnis.com, JAKARTA- Banyak orang yang tidak suka bekerja dan beraktivitas di hari Senin. Hal tersebutlah yang memunculkan istilah I Hate Monday.

Alasannya banyak. Mulai dari masih terbuai dengan liburan akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu, juga karena hari Senin umumnya aktivitas pekerjaan lebih menumpuk.

Padahal tidak selamanya bekerja di hari Senin itu menyebalkan. Jika Anda bisa mengaturnya dengan lebih baik. Berikut tips agar tetap semangat bekerja di hari Senin seperti dilansir timesofindia.com:

Mengubah meja kerja Anda
Jika meja Anda berantakan dengan file dan kertas, rapikan segera, dan masukan dalam laci meja Anda. Hapus catatan pin-up, pengingat dan catatan kerja ang bisa membuat stres dari dinding kubikel kerja, dan simpan baik-baik di ponsel atau laptop. Rapikan seluruh benda yang ada di atas meja. Atur agar lebih tertata rapi sehingga mata Anda akan lebih segar. Tambahkan pot tanaman agar membuat mata lebih segar bisa menjadi pilihan.

Jangan lakukan meeting penting
Jangan menjadwalkan pertemuan penting pada hari Senin pagi karena Anda mungkin tidak dapat memberikan konsentrasi 100% persen. Sebaliknya, lakukan hal-hal dan pekerjaan yang tidak terlalu menguras energi dan pikiran Anda saat hari Senin tiba. Presentasi, rapat dewan, meeting dengan klien penting, sebaiknya dilakukan di hari selanjutnya

Anggap sebagai akhir pekan
Ya, Rencanakan beberapa kegiatan yang menyenangkan setelah kembali bekerja usai akhir pekan. Misalnya saja makan siang bareng dengan sahabat, atau hangout malam harinya. Dengan rencana yang menyenangkan, akan membuat Anda bersemangat menyambut hari Senin dan tetap semangat bekerja.

Sumber : timesofindia.com

Tag : Tips Karir
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top