Ilustrasi/Wisegeek
Relationship

3 Cara Membentuk Image Untuk Karir Anda

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 12 Mei 2016 - 08:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Setiap orang adalah unik. Termasuk dalam hal pekerjaan atau profesi yang dilakoninya. Semua orang memiliki kemampuan dan keahlian masing-masing yang mungkin berbeda dengan orang lain.

Dengan kemampuan dan keahlian serta keunikan itulah yang menjadi Kata kunci keberhasilan Anda dalam pekerjaan tertentu. Jadi, sebelum Anda terjun ke dunia karir, ada baiknya mengetahui kemampuan, keahlian dan bakat Anda di bidang tertentu.

Karena, jika Anda mengetahuinya, akan mudah untuk memilih jenis pekerjaan yang akan Anda jalani. Kemampuan dan keahlian ini juga menjadi salah satu faktor nama Anda dikenal dan dipercaya di perusahaan. Atau istilahnya membentuk image Anda di perusahaan tempat Anda bekerja.

Setidaknya, ada beberapa atribut dasar pribadi yang menjadi hal penting dalam membentuk image Anda yakni konsistensi, ketepatan waktu, berkomunikasi secara santun, bahasa tubuh, kontak mata langsung dan jabat tangan erat adalah kuncinya.

Ini pedoman penting yang telah dipercaya berabad-abad dalam lingkungan pekerjaan. Namun, seiring berkembangnya zaman, media sosial dan internet juga menjadi bagian dari pembentukan image Anda di pekerjaan. Lantas, bagaimana caranya membentuk image positif terkait profesi Anda? berikut tipsnya menurut timesofindia.com:


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro