Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Kunci Membuat Tulisan Yang Menyentuh Hati

Penulis Anang YB sukses mengisahkan Hartini, perempuan dengan HIV, dalam buku Hartini Memoar Seorang Perempuan dengan HIV yang resmi dirilis, Sabtu (14/5/2016)
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 15 Mei 2016  |  13:30 WIB
Ini Kunci Membuat Tulisan Yang Menyentuh Hati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penulis Anang YB sukses mengisahkan Hartini, perempuan dengan HIV, dalam buku Hartini Memoar Seorang Perempuan dengan HIV yang resmi dirilis, Sabtu (14/5/2016). Sejak bab pertama, Anang sukses menyentuh hati para pembacanya.

"Saya sudah membaca bukunya. Sejak bab pertama saja saya sudah ikut menangis," tutur aktivis perempuan, Cristine Siahaan, saat menjadi moderator dalam peluncuran dan bedah buku Hartini Memoar Seorang Perempuan dengan HIV.

Bagaimana menghasilkan sebuah karya cerita yang dapat menyentuh hati pembacanya? Anang menyampaikan penulis dapat memulai dari titik balik subyek cerita. Titik balik ini adalah sisi kehidupan yang sangat berliku.

"Ketika itu ditanyakan akan menjadi sesuatu yang menyentuh untuk dia," tutur Anang.

Setelah menuliskan titik balik, maka penulis dapat menuliskan latar belakang apa yang membuat kehidupannya sangat berliku. Selanjutnya, hal apa saja yang membuatnya berubah.

"Letakkan hal dramatis pada awal cerita. Maka orang akan bertahan membaca sampai selesai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top