Ilustrasi/Thecable
Show

Serial Korea The Flower In Prison Mulai Tayang Malam Ini

Mia Chitra Dinisari
Senin, 16 Mei 2016 - 12:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- – Setelah 15 tahun lalu sukses dengan serial Heo Joon (1999) yang memecahkan rekor rating >60%, sutradara kawakan yang khusus menghasilkan serial dan tayangan berlatar belakang sejarah: Lee Byung Hoon (Dae Jang Geum, Dong Yi, The King’s Doctor) berkolaborasi dengan penulis skenario Choi Wan Kyu (Iris, Midas) di Kdrama terbaru The Flower in Prison.

Ditayangkan saluran khusus tayangan hiburan Korea: Oh!K (Transvision ch. 320 dan Tribe) setiap Senin pkl 19:55 WIB mulai hari ini, 16 Mei, The Flower in Prison mengisahkan sosok Ok Nyeo yang diperankan oleh Jin Se Yeon (Bridal Mask; Doctor Stranger), gadis yang lahir dan dibesarkan di penjara pada era Joseon. Ok Nyeo tumbuh sebagai gadis yang bijak dan terampil berkat orang-orang yang ia temui dari berbagai latar belakang kehidupan. Ia lalu menghabiskan seluruh waktunya untuk menjadi mediator bagi orang-orang tak bersalah yang diperkarakan di Waeji-boo, proses penyelesaian perkara pada era Joseon.

Melalui kisah Ok Nyeo, drama ini memperkenalkan kita pada hukum hak asasi manusia yang dilahirkan pada era Joseon, sesuatu yang diperjuangkan oleh Ok Nyeo. Seluruh karakter di drama yang tayang sebanyak 50 episode ini merupakan fiktif, namun kejadian dan beberapa figur penting diangkat dari kisah nyata sejarah masa lalu Korea (era Joseon), seperti Jeong Nan-jeong, adik ipar Ratu Munjeong, istri Raja  Jungjong; sang Robin Hood Korea: Im Kkeok-jeong; dan Hwang Jin-i, salah satu “gisaeng” (wanita penghibur) terkemuka di Korea.

Ketertarikan publik terhadap sejarah dan budaya Korea terwujud dengan tingginya rating The Flower in Prison selama 6 episode pertama di Korea, yang rata-rata mencapai 20%. Sebuah awal yang baik untuk serial ini, terlebih lagi, penonton dibuat penasaran karena serial ini merupakan drama Korea pertama yang mengambil setting utama di penjara dan pengadilan pidana pada era Joseon. Selain itu, drama ini dipuji berkat kualitas sinematografinya. Ok-nyeo akan mengalami berbagai situasi sulit dan harus memecahkan masalah dengan kecerdasannya, hampir seperti tanangan petualangan.

“Choi dan saya merancang serial ini agar penuh petualangan seperti ‘The Adventures of Tom Sawyer. Kami berusaha membawa berbagai aspek dari para tokohnya sehingga kebahagiaan tetap bisa terpancar bahkan dari penjara'" ujar sutradara Lee saat konferensi pers peluncuran serial ini, merujuk pada novel Mark Twain (1876). Dibintangi oleh aktris muda Jin Se-yeon sebagai Ok-nyeo, dan sejumlah nama besar dan yang dikenal publik seperti Ko Soo, Jung Joon-ho, Choi Tae Joon dan Jang Da Bin, The Flower in Prison akan memikat pemirsa Oh!K dengan alur kisah yang menyentuh dan heroik.

Beradu peran dengan aktor dan aktris yang lebih senior, terlebih dalam peran sosok wanita dewasa dari era Joseon dengan pemikiran berat bukan hal mudah bagi Jin Se Yeon. “Masih banyak hal yang perlu saya perbaiki. Meski ini bukan pertama kali saya berperan sebagai orang dewasa yang harus menelan pahitnya kehidupan, ini merupakan tantangan baru bagi saya,” ungkap Jin Se Yeon, wanita kelahiran 1993 yang sukses membintangi beberapa drama dengan sederet aktor papan atas negeri ginseng seperti Joo Won, Lee Jong Suk hingga Kim Soo Hyun.

The Flower in Prison diproduksi oleh MBC, stasiun televise yang dikenal untuk drama-drama dengan rancangan kostum tradisional yang indah, Hwajeong dan Diary of Night Watchman. Saksikan kisah Ok-Nyeo serta akting memikat Jin Se Yeon & Goo Soo di serial The Flower in Prison yang tayang di Oh!K – saluran khusus tayangan hiburan Korea - (Transvision ch. 320 dan Tribe – layanan video streaming XL) setiap hari Senin pukul 19.55 WIB mulai 16 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro