Ilustrasi/authenticallyemmie
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Tampil Gaya Saat ke Kampus

Andhina Wulandari
Selasa, 31 Mei 2016 - 15:51
Bagikan

Hai Mbak Andhina,

Saya mau tanya, kira-kira busana yang bagus untuk ke kampus itu seperti apa, ya? Saya memiliki tubuh gemuk dan tidak mau terlihat norak. Mohon sarannya, terima kasih.

Ferly Utami ([email protected])

 

Jawab:

Hai Ferly. Jangan ragu untuk memadupadankan busana, meski kamu merasa tubuh kamu gemuk. Caranya adalah memilih busana yang membuat kamu nyaman dan bisa membuat penampilan terlihat menarik.

Untuk ke kampus, kamu bisa memilih busana kasual yang terlihat rapi dan sopan. Miliki beberapa busana basic, seperti kemeja putih, t-shirt, blazer, celana jeans gelap, jegging, rok, dan sepatu.

Kamu bisa memadukan celana jeans warna gelap dengan kemeja putih untuk tampilan kasual yang rapi. Agar tidak terkesan polos, tambahkan aksesori berupa scarf warna terang atau kalung besar.

Jeans warna gelap ini juga bisa dipadukan dengan busana lainnya, seperti blus bermotif, t-shirt dan blazer, atau long top yang bisa menutupi bagian pinggul.

Untuk pemilihan busana atasan, pilih yang modelnya loose, tapi juga jangan terlalu besar karena justru bisa membuat tubuh kamu tampak lebih lebar. Busana dengan warna-warna solid atau warna polos bisa jadi pilihan kamu. Warna gelap akan cenderung membuat badan kamu terlihat lebih kecil, jadi kamu bisa memilih warna hitam, abu-abu gelap, biru navy, atau ungu.

Jika kamu ingin memakai rok, pilih model A-line yang bisa menyamarkan bentuk pinggul besar. Padankan dengan busana atasan pas badan, sehingga siluet tubuh kamu tetap terlihat menarik.

Selanjutnya, lengkapi penampilan dengan sepatu yang nyaman. Sebagai mahasiswa, kegiatan kamu di kampus tentunya banyak.

Pilih flat shoes, bisa model ballerina, loafer, atau bahkan sepatu bertali yang tertutup. Sebisa mungkin hindari sandal bertali, karena terkesan terlalu santai dan membuat penampilan kamu terlihat sangat kasual.

Semoga saran ini membantu.

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro