Ilustrasi-batik/Bisnis-Demis Rizky Gosta
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Padu Padan Tas Batik

Andhina Wulandari
Kamis, 28 Juli 2016 - 15:44
Bagikan

Dear Mbak Andhina,

Tas batik model tote bag cocoknya dipadukan dengan busana seperti apa ya? Apakah busana harus ada unsur batiknya juga dengan warna senada atau bisa juga busana kasual tanpa motif batik?

Terima kasih atas jawabannya.

Ester Susanti Setiawan ([email protected])

 

Jawab:

Halo Ester. Tas dengan motif batik sebenarnya bisa dipadukan dengan berbagai macam busana. Jika ingin tas tersebut menjadi fokus perhatian, pilih busana dalam warna polos.

Pilih warna-warna netral seperti hitam, cokelat, krem, atau putih. Bisa juga memilih busana yang warnanya senada dengan warna tas batik.

Apabila tas tersebut memiliki campuran warna merah, hijau, dan cokelat, maka kamu bisa memakai busana warna polos senada dengan warna tas. Sebaiknya pilih salah satu warna saja dan pilih warna yang tidak terlalu dominan, sehingga penampilan secara keseluruhan terlihat lebih proporsional dan tidak condong ke satu warna dominan.

Apakah bisa dipadukan dengan busana batik? Bisa saja, tapi sebaiknya pilih yang motifnya tidak terlalu ramai atau hanya sekadar aksen pada busana.

Jika busana batik dan tas batik disatukan, biasanya penampilan justru terkesan berlebihan.

Apabila ingin memakai busana bermotif, maka pilih motif-motif kecil yang tidak mencolok, seperti motif polkadot kecil atau garis-garis halus.

Semoga saran ini membantu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro