Studio Cinemaxx Gold/www.cinemaxxtheater.com
Entertainment

Pembelian Tiket Bioskop Secara Online di Indonesia Masih Rendah

Azizah Nur Alfi
Minggu, 5 Juni 2016 - 07:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kehadiran platform penjualan tiket online, BookMyShow, memudahkan penggunanya memperoleh tiket menonton. Cukup dengan beberapa menit melalui perangkat gawai, Anda sudah dapat menyaksikan tontonan yang diinginkan tanpa harus menukar ke dalam tiket fisik. 

Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia, Sudhir Syal, mengatakan penjualan tiket bioskop secara online di Indonesia hanya 5%, jauh di bawah pasar di India yang mencapai 30%. Angka ini masih terhitung rendah melihat jumlah populasi 250 juta dengan pengguna intenet hingga 100 juta. “Kami ingin menjembatani perbedaan itu,” tuturnya.

Sebelum di Indonesia, BookMyShow lebih dulu hadir di India dan New Zealand. Mereka bekerja sama dengan 4 jaringan bioskop yakni, CGV Blitz, Platinum Cineplex, Golden Theater, dan New Star Cineplex, dengan lebih dari 200 layar. Ke depannya, jumlah layar akan terus bertambah melihat jumlah layar di Indonesia sudah lebih dari 1.000 layar.

Selain melayani penjualan tiket bioskop online, BookMyShow juga melayani penjualan tiket pertunjukan teater, konser, dan olahraga. Beberapa fitur memudahkan penggunanya melakukan pembelian tiket secara online seperti, konten yang lengkap, dapat memilih tempat duduk, jadwal tayang film, beragam pilihan cara pembayaran, dan dapat diakses melalui perangkat gawai. Kehadiran fitur M-tikcet juga memungkinkan penggunanya dapat langsung masuk ke studio bioskop tanpa harus menukarkan tiket fisik.

Membership Marketing Executive CGV Blitz, Reinaldo Herulianto, mengatakan pembelian tiket secara online di CGV Blitz baru mencapai 10%, sementara sisanya masih berupa pembelian tiket fisik. Karakter pembeli tiket online banyak datang dari usia 20 tahun – 30 tahun.

Reinaldo meyakini kehadiran platform penjualan online akan menjaring penonton baru. Apalagi dengan fitur konten lengkap berupa trailer film, rating, review kritikus film, biografi aktor, dan situs majalah digital.

“Meski kami memiliki sistem pembelian tiket online sendiri, kehadiran mereka bukan menjadi pesaing. Bisa jadi dengan beragam fiturnya justru dapat menarik penonton baru,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro