/en.wikipedia.org
Fashion

Sepatu Ikonik Rayakan Hari Laut Dunia

Atiqa Hanum
Senin, 13 Juni 2016 - 07:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Rayakan Hari Laut Dunia, Adidas dan Parley for the Oceans luncurkan sepatu lari ikonik edisi terbatas yakni adidas x Parley.

Adidas Group Executive Board Member for Global Brands Eric Liedtke mengatakan sepatu lari adidas x Parley ini telah menjadi sesuatu yang ikonik.

Ini adalah sebuah sepatu untuk para pengubah permainan dan pihaknya tidak sabar untuk mendengar semua cerita kebangkitan mereka, usulan solusi kreatif, mengambil tindakan dan ingin bergabung dalam perjalanan kami dalam membersihkan samudra,” bebernya dalam siaran pers, Sabtu (11/6/2016).

Dia menambahkan produk baru ini juga bertujuan untuk mengembangkan dan mendukung teknologi baru untuk mendaur ulang sampah plastik laut. Selama setahun terakhir adidas dan Parley for the Oceans telah mengupayakan untuk mengubah plastik laut menjadi serat benang teknis yang dapat digunakan untuk pembuatan produk olahraga.

Sepatu ini adalah yang pertama dalam rangkaian produk yang sekarang mampu diproduksioleh adidas menggunakan Parley Ocean Plastic®,” terangnya.

Bagian atas dari sepatu ini terbuat dari bahan Parley Ocean Plastic®, yang dikumpulkan dari daerah pesisir pantai Maldives, serta jaring bawah laut ilegal yang telah diambil kembali oleh Sea Shepherd, organisasi mitra dari Parley for the Oceans.

Sepatu ini telah dibuat dengan menggunakan metode produksi paling inovatif adidas yaitu adidas Tailored Fibre Technology, sebuah teknik manufaktur revolutioner yang memungkinkan desain sepatu unik untuk disesuaikan dengan kebutuhan individu setiap atlit,” ucapnya.

Pendiri Parley for the Oceans Cyrill Gutsch menjelaskan begitu banyak kegiatan yang telah dilakukan di balik layar sejak peluncuran kerja sama dengan adidas.

Kami telah menciptakan standar baru, bahan baru dan teknologi yang begitu berbeda dengan yang biasa digunakan oleh industri barang olahraga”, ujarnya.

Ini, tambahnya, adalah tantangan yang berkelanjutan, tetapi kedua belah pihak telah mencapai langkah pertama.

Sekarang kami dapat menggantikan plastik baru dengan sampah plastik laut yang telah didaur ulang Parley Ocean Plastic®. Kami dapat menciptakan produk sepatu dan pakaian dengan bahan tersebut dan kami siap untuk meningkatkannya,” tegasnya.

Seluruh orang di seluruh dunia diberikan kesempatan hingga akhir Juni 2016 untuk mengikuti kontes kreatif di Instagram agar bisa mendapatkan salah satu dari 50 pasang sepatu yang tersedia. Para calon peserta kontes di Indonesia dapat berpartisipasi dengan mengikuti @adidasindonesia di Instagram, share video kreatif kemudian tag @adidasindonesia dan @parley.tv.

Manager Real Madrid, Zinedine Zidane yang juga mendukung gerakan ini turun mengungkapkan kerja sama yang inspiratif ini fantastis karena bisa mengubah sampah menjadi sebuah sepatu lari, menunjukan bahwa sampah yang merusak planet pun dapat digunakan untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa.Real Madrid, Zinedine Zidane, ikut serta mendukung gerakan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro