Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Studi: Kopi Tidak Bisa Bekerja Efektif di Hari Ketiga Begadang

Sebuah penelitian baru telah menemukan bahwa kafein gagal untuk meningkatkan kewaspadaan atau kinerja setelah Anda tidak tidur tiga malam berturut-turut.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 15 Juni 2016  |  15:13 WIB
Kopi - wikipedia
Kopi - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA- Sebuah penelitian baru telah menemukan bahwa kafein gagal untuk meningkatkan kewaspadaan atau kinerja setelah Anda tidak tidur tiga malam berturut-turut.

Kafein sendiri, menurut studi tersebut memiliki keterbatasan menjaga tingkat keawasan seseorang sampai lima jam per malam.

Studi yang dilakukan oleh American Academy of Sleep Medicine menunjukkan bahwa dibandingkan dengan plasebo, kafein secara signifikan meningkatkan (PVT) kinerja psikomotor Kewaspadaan Task selama dua hari pertama, tapi tidak tiga hari terakhir dari waktu begadang

Penulis utama Tracy Jill Doty dari Walter Reed Army Institute of Research menjelaskan, hasil studi itu penting karena banyak orang yang mengandalkan kopi agar tetap bisa terjaga di malam hari.

"Hasil ini penting, karena kafein dianggap sebagai stimulan yang banyak digunakan untuk melawan rasa kantuk dan meningkatkan kinerja tubuh pada malam hari. Data dari studi ini menunjukkan bahwa dosis harian yang efektif tidak cukup untuk mencegah penurunan kinerja selama beberapa hari orang tidak tidur

Studi ini telah diterbitkan dalam suplemen online jurnal 'Sleep'

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi

Sumber : timesofindia.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top