/Bisnis-Rachman
Travel

Indonesia Berpotensi Besar Jadi Destinasi Wisata Halal Dunia

Reni Efita
Minggu, 19 Juni 2016 - 15:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia mempunyai peluang besar sebagai tujuan wisata halal di dunia.  Kementerian Periwisata menfokuskan tiga destinasi tujuan wisata halal di Indonesia  dan menyusul daerah-daerah lainnya.

Hesti Reko Hastuti, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwista Nusantara Kementerian Pariwisata, mengatakan Indonesia mempunyai peluang  pasar yang besar sebagai destinasi tujuan wisata halal  di dunia.

Dia mengungkapkan dari 10 juta turis yang berkunjung ke Indonesia, 20% di antaranya adalah wisata muslim. Sementara itu negara lain juga sudah mempersiapkan wisata halal seperti Australia,China, dan Jepang.

Potensi wisata halal Indonesia luar  biasa. Semua wisata alam di Indonesia merupakan wisata halal seperti wisata bahari, advanture, dan eco wisata.  Begitu pula wisata budaya yang termasuk di dalamnya kuliner, dan fashion.

Ketiga destinasi yang menjadi fokus wisata halal tahun ini adalah Aceh, Sumantra Barat, dan Nusa Tenggara Barat.   “Ini kita tawarkan ke mancanegara,” kata kata Hesti pada acara  talkshow Wisata Islami Nusantara di pameran Indonesia Islamic Fesyen & Produk di JCC, Sabtu (18/6/2016).

Kegiatan seperti Indonesia Islamic Fasyen & Produk 2016 yang  berkahir hari ini, Mingggu (19/6/2016) di JCC, kata Hesti,   merupakan  daya tarik wisata untuk berkunjung ke Indonesia.  Pemerintah menargetkan Indonesia menjadi pusat mode busana muslim dunia pada 2020.     

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro