Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEDULI GAJAH: Nicholas Saputra dan Amanda Produksi Film Dokumenter

Uni Eropa meluncurkan film dokumenter pendek Save our forest giants yang dibintangi oleh aktor terkenal Nicholas Saputra tentang pentingnya perlindungan hutan dan gajah Indonesia
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 20 Juni 2016  |  15:23 WIB
Nicholas Saputra - Antara
Nicholas Saputra - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-  Uni Eropa  meluncurkan film dokumenter pendek Save our forest giants yang dibintangi oleh aktor terkenal Nicholas Saputra tentang pentingnya perlindungan hutan dan gajah Indonesia.

Film tersebut diproduksi oleh Nicholas Saputra dan Amanda Marahimin, dengan dukungan dari Uni Eropa.  Amanda dikenal melalui beberapa film populer karyanya seperti Gie, The Year of Living Vicariously dan Tiga Hari untuk Selamanya.

Duta Besar Uni Eropa Vincent Guérend  mengatakan film tersebut diharapkan akan menginspirasi banyak orang.

“Saya percaya jika kita semua bekerja sama, kita dapat melindungi mamalia besar ini. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan kesadaran. Oleh karena itu, jika Anda suka film ini, Anda dapat membantu dengan menyebarkannya ke teman-teman Anda,"  kata Vincent, dalam rilisnya yang diterima Senin (20/6/2016).

Selama 20 tahun, Uni Eropa telah mendukung pemerintah Indonesia melindungi kawasan hutan di Aceh dan Sumatera Utara melalui sejumlah proyek yang bernilai total lebih dari 50 juta euro. Salah satu upayanya adalah Program Pembangunan Leuser. Pada tahun 1995-2004, program itu mendukung konservasi jangka panjang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gajah
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top