Ilustrasi Drama musikal/JIBI-Istimewa
Show

Drama Musikal Indonesia Akan Tampil di Jepang

Tisyrin Naufalty Tsani
Rabu, 20 Juli 2016 - 15:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Drama musikal Mencari Rimba akan dipentaskan di The World Festival Of Children’S Performing Arts, pada 29 Juli - 4 Agustus 2016 di Toyama Jepang.

Pementasan drama musikal Mencari Rimba ini didukung oleh Gerakan Perempuan Tanam & Pelihara (GPTP). Aktor dan aktris pilihan dari Akademi Pentas Mahakarya meramaikan drama musikal ini. Akademi Pentas Mahakarya merupakan bagian dari ekstrakurikuler SMA Adria Pratama Mulya Tangerang, Banten.

Isdaryanto Boedi Oetomo berperan sebagai sutradara dalam pementasan tersebut. Dia adalah lulusan jurusan teater Institut Kesenian Jakarta. Sejak 1990-an, Isdaryanto dikenal setia menggeluti teater anak-anak. Dia pernah sukses menggelar pementasan kolosal Operet Bobo di beberapa kota.

Produser eksekutif pementasan ini adalah Triwatty Marciano. “Kami terpilih pentas di The World Festival of Children’s Performing Art Toyama setelah lolos seleksi IATA (International Amateur Theatre Association),” katanya melalui siaran pers, Rabu (20/7/2016).

Menurutnya, mereka sengaja membawakan pertunjukan bertema lingkungan sebab tema lingkungan harus ditanamkan kepada anak-anak sedunia lebih dini. Tujuannya agar anak-anak lebih peduli dan memiliki rasa cinta terhadap kelestarian alam.

Mencari Rimba sendiri menekankan pada dunia fabel, atau dunia satwa yang bisa berbicara karena kisah-kisah fabel sudah mengakar dalam cerita-cerita tradisional baik di Indonesia maupun di Jepang. Dunia fabel sendiri dalam sejarah kebudayaan Indonesia sudah sejak abad 8 Masehi terpahat dalam relief-relief candi-candi Buddha dan Hindu di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro