Ilustrasi/Reuters-Darren Staples
Fashion

Ini Lokasi yang Paling Banyak Dicari di Google Selama Ramadhan dan Lebaran

Newswire
Kamis, 21 Juli 2016 - 15:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Penelusuran terkait lokasi-lokasi kebutuhan masyarakat seperti masjid dan rumah makan menjadi pencarian populer di Google di Indonesia selama musim Ramadhan dan Lebaran 1437 H.

Hal itu diungkapkan Product Communication Google Indonesia, Putri Silalahi di Jakarta, Kamis. "Di sepanjang musim Ramadhan dan Lebaran kemarin query terbanyak di penelusuran Google itu berkaitan dengan lokasi atau fungsi navigasi peta," kata Putri.

Hal itu menurut Putri berkaitan erat dengan tren para pengguna yang tengah melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman masing-masing. Belakangan pencarian populer tersebut juga berkesesuaian dengan fitur baru yang diperkenalkan Google Maps, yakni informasi real-time kedatangan bus Transjakarta di halte-halte yang tersedia. Fitur baru tersebut memberikan kemudahan bagi pengguna Transjakarta untuk merencanakan perjalanan mereka secara lebih akurat.

Pihak Google mengaku terbuka untuk menambahkan informasi real-time dari moda-moda transportasi publik lainnya di masa mendatang. Meski fitur semacam itu sudah banyak digunakan di kota-kota besar di dunia seperti New York, namun Indonesia khususnya Jakarta menjadi lokasi pertama yang merasakan kehadiran fitur serupa di seluruh Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro