Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Lokasi yang Paling Banyak Dicari di Google Selama Ramadhan dan Lebaran

Penelusuran terkait lokasi-lokasi kebutuhan masyarakat seperti masjid dan rumah makan menjadi pencarian populer di Google di Indonesia selama musim Ramadhan dan Lebaran 1437 H.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2016  |  15:12 WIB
Ilustrasi - Reuters/Darren Staples
Ilustrasi - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA- Penelusuran terkait lokasi-lokasi kebutuhan masyarakat seperti masjid dan rumah makan menjadi pencarian populer di Google di Indonesia selama musim Ramadhan dan Lebaran 1437 H.

Hal itu diungkapkan Product Communication Google Indonesia, Putri Silalahi di Jakarta, Kamis. "Di sepanjang musim Ramadhan dan Lebaran kemarin query terbanyak di penelusuran Google itu berkaitan dengan lokasi atau fungsi navigasi peta," kata Putri.

Hal itu menurut Putri berkaitan erat dengan tren para pengguna yang tengah melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman masing-masing. Belakangan pencarian populer tersebut juga berkesesuaian dengan fitur baru yang diperkenalkan Google Maps, yakni informasi real-time kedatangan bus Transjakarta di halte-halte yang tersedia. Fitur baru tersebut memberikan kemudahan bagi pengguna Transjakarta untuk merencanakan perjalanan mereka secara lebih akurat.

Pihak Google mengaku terbuka untuk menambahkan informasi real-time dari moda-moda transportasi publik lainnya di masa mendatang. Meski fitur semacam itu sudah banyak digunakan di kota-kota besar di dunia seperti New York, namun Indonesia khususnya Jakarta menjadi lokasi pertama yang merasakan kehadiran fitur serupa di seluruh Asia Tenggara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google maps

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top