Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

El Jhon Indonesia Boyong 28 Finalis Miss Earth ke Kebun Sawit

Pemegang lisensi Miss Earth Indonesia, El Jhon Indonesia membawa 28 finalis kegiatan pencarian duta lingkungan itu ke kebun sawit milik PT Musim Mas di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 31 Juli 2016  |  00:10 WIB
El Jhon Indonesia Boyong 28 Finalis Miss Earth ke Kebun Sawit
Finalis Miss Earth Indonesia. - Miss Earth Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemegang lisensi Miss Earth Indonesia, El Jhon Indonesia membawa 28 finalis kegiatan pencarian duta lingkungan itu ke kebun sawit milik PT Musim Mas di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau dengan kerja sama Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Sawit.

CEO El Jhon Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan sejak dilaksanakan pada 2013, Miss Earth Indonesia telah fokus bicara pada pelestarian lingkungan hidup.

“Misalnya kami fokus pada pengelolaan air bersih, lalu menjaga kualitas udara yang bebas dari polusi. Tahun ini kami fokus di bidang eco tourism yang sesuai tema Miss Earth 2016 yaitu Saving The Earth Through Eco Lifestyle,” katanya Sabtu (30/7/2016).

Jonnie menjelaskan dipilihnya tema Eco Tourism dan berkunjung ke kebun sawit PT Musim Mas adalah upaya untuk melihat langsung bagaimana mengelola perkebunan tanpa meninggalkan prinsip tata kelola lingkungan yang baik.

Selain itu bila perkebunan sudah dapat dikelola dengan baik dan benar, bisa menjadi peluang sebagai tujuan berwisata keluarga yang bermanfaat, sekaligus mengajarkan generasi muda tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Kondisi ini kata dia hanya bisa didapatkan dengan pengelolaan perkebunan yang baik, sehingga lingkungan di sekitar perkebunan tidak tercemar.

“Kami juga melihat banyak generasi muda yang belum pernah ke kebun sawit, dan kami menilai PT Musim Mas sudah sangat bagus mengelola perkebunan ini, serta sistem pendukungnya juga sangat bagus, seperti fasilitas pendidikan bagi anak pekerjanya,” katanya.

Adapun pada kegiatan kunjungan tersebut, 28 finalis Miss Earth 2016 melihat langsung praktik pengelolaan perkebunan sawit yang dijalankan oleh PT Musim Mas di Kebun Sawit Sorek North Estate Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau sawit lingkungan hidup
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top