Ilustrasi/Livejournal
Fashion

Friskies Rayakan World Cat Day dengan Gelar Kampanye #500catventure

Atiqa Hanum
Selasa, 9 Agustus 2016 - 06:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pakan kucing dari Nestle Purina, Friskies merayakan World Cat Day yang jatuh pada hari ini, Senin (8/8/2016) dengan kampanye Friskies #500catventure.

Country Business Manager Nestle Purina Petcare Thomas Aquinas Nugroho mengatakan pemerhati dan pecinta kucing di dunia dari tahun ke tahun meningkat dan tidak lagi menjadikan kucing hanya sebagai binatang peliharaan saja melainkan sahabat keluarga.

Kami mengajak masyarakat untuk membangun rasa cinta terhadap kucing melalui kampanye ini. Dan kami ingin meningkatkan kepedulian terhadap kucing hingga teradopsinya 500 kucing sebagai bagian anggota keluarga,” katanya dalam konferensi pers, Senin (8/8/2016).

Dia memaparkan Friskies akan berkeliling ke lima kota besar di Indonesia selama empat bulan hingga akhir November untuk mencapai target adopsi 500 kucing. Kota tersebut adalah Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Pengunjung dapat berbincang dengan para ahli dan bermain dengan kuucing kesayangan di area cat playland, dan workshop di Friskies Catventure Academy.

Akan ada banyak informasi untuk meningkatkan rassa peduli mulai dari cara melihara, memberi makan hingga tips memanfaatkan media sosial untuk membangun rasa cinta terhadap kucing. Kampanye ini sangat cocok bagi masyarakat yang penasaran namun awam dari info-info,” tegasnya.

Tentu, untuk pemula bisa mencoba memelihara kucing yang memiliki karakter friendly dan playful. Untuk mengetahui info lebih lanjut bisa kunjungi website www.friskies.co.id.

Dokter Hewan Angela Maharani menjelaskan berdasarkan jurnal penelitian 2013 dengan judul 'Creature Comforts: An Exploration of Pet Owners and Their Experiences of Wellbeing Gained through Their Relationship with Their Companions Animal' dimana disebutkan kehadiran kucing di tengah-tengah kita bisa menjadi teman bagi anak-anak yang juga meningkatkan self-esteem dan membangun rasa empati.

Apabila seorang anak turut andil dalam merawat dan menjaga si kucing, maka dia akan lebih ekspresif dan merasakan emosi positif dari kesehariannya bermain dengan menyentuh bulu,” jelasnya.

Selain membangun kedekatan, juga akan tumbuh rasa peduli dengan sesama makhluk dan meningkatkan ketenangan jiwa. Memeliharannya sangat sederhana yaitu cukup memberikan vaksin setahun sekali secara rutin, sterilisasi untuk menghindari masalah reproduksi serta memberikan obat cacing tiga bulan sekali.

Perawatan ini tidak mahal dan cukup terjangkau. Banyak yang merasa mahal tapi sebenarnya tidak. Dengan pemeliharaan yang baik, memberikan makan bernutrisi kucing Anda tidak akan mudah terserang penyakit yang banyak dikhawatirkan masyarakat,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro