Demi Lovato/Reuters
Entertainment

Dituduh Langgar Hak Cipta, Demi Lovato Digugat

Newswire
Rabu, 24 Agustus 2016 - 09:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Penyanyi dan aktris Demi Lovato digugat band rock indie Amerika Sleigh Bells, dengan tuduhan pelanggaran hak cipta.

Alexis Krauss dan Derek Miller dari band yang berbasis di Brooklyn itu menyatakan dalam gugatan yang diajukan di pengadilan California bahwa "Stars", lagu dari album "Confident" (2015) milik Lovato, berisi materi signifikan yang diambil dari lagu mereka berjudul "Infinity Guitars" yang rilis pada 2010.

Dalam dokumen itu, Sleigh Bells menyatakan kemiripan antara dua lagu itu bukan cuma kebetulan

Dalam tweet pada November 2015, Sleigh Bells (@sleighbells) terang-terangan mempertanyakan hal itu kepada penyanyi yang dulunya bintang Disney Channel itu.

"@ddlovato Demi Lovato kau mengambil musik dari lagu kami Infinity Guitars untuk lagumu "Stars: dan Anda tidak menghubungi kami," tulis dua musisi itu.

Saat itu, produser "Stars" Carl Falk dan Rami Yacoub mengatakan tidak ada pelanggaran hak cipta dan Lovato tidak terlibat dalam produksi lagu.

Band indie itu ingin dugaan pelanggaran hak cipta diproses secara hukum serta meminta bayaran atas kerugian yang besarnya belum diketahui. Perwakilan Lovato belum berkomentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro