Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

WhatsApp Berbagi Data Pengguna dengan Facebook

WhatsApp mengumumkan akan memperbarui persyaratan dan kebijakan privasi, pertama kalinya dalam empat tahun sejak diakuisisi oleh Facebook.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Agustus 2016  |  08:06 WIB
WhatsApp Berbagi Data Pengguna dengan Facebook
WhatsApp - Androidpit
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-WhatsApp akan memperbarui persyaratan dan kebijakan privasi, pertama kalinya dalam empat tahun sejak diakuisisi oleh Facebook.

Sebagai bagian dari persyaratan baru tersebut, WhatsApp akan berbagi data pengguna lebih banyak dengan Facebook.

Menurut WhatsApp, hal tersebut akan melacak metrik pengguna untuk memeriksa sejumlah hal seperti seberapa sering orang menggunakan layanan mereka untuk "melawan spam pada WhatsApp".

Nomor pengguna WhatsApp juga akan dikaitkan dengan Facebook, sehingga ketika menggunakan Facebook mereka akan melihat teman yang disarankan berdasarkan orang-orang yang dikenal, dan lebih banyak iklan yang sesuai dengan target pengguna.

WhatsApp menegaskan bahwa WhatsApp sendiri tidak akan menampilkan iklan, bahwa percakapan pengguna terenkripsi yang berarti bahwa hanya pengguna dan orang yang diajak bicara yang mengetahui isi percakapan, bahkan WhatsApp dan Facebook sendiri tidak mengetahuinya, dan nomor pengguna tidak akan diserahkan kepada pengiklan.

Untuk saat ini, perubahan tersebut merupakan pilihan, yang berarti bahwa pengguna akan diminta membagikan info akun, dan pengguna dapat memilih tidak melakukannya. Pilihan tersebut akan muncul dalam bentuk popup sesaat setelah ditetapkan.

Terlepas dari perubahan ini, tidak ada perubahan lain yang diumumkan untuk produk tersebut, demikian GSM Arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook whatsapp

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top