Tom Hanks/aimworkout.com
Entertainment

Garap Film Baru Lagi, Ini Daftar Film Tersukses Tom Hanks

Rezza Aji Pratama
Rabu, 12 Oktober 2016 - 02:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tidak mengenal Tom Hanks? Aktor kawakan Hollywood ini dikenal melalui beberapa filmya seperti Forrest Gump atau Cast Away.

Tahun ini, Tom Hanks kembali muncul di layar bioskop melalui tiga filmnya yaitu A Hollogram for The King, Sully, dan Inferno. Film pertama sudah bisa dinikmati penggemarnya, tetapi Inferno yang diadaptasi dari Novel berjudul serupa karangan Dan Brown masih belum diputar di Indonesia.

Tom Hanks yang kini sudah menginjak usia 60 tahun merupakan aktor papan atas masih terus berkarir. Sampai saat ini Tom Hanks telah membintangi puluhan judul film. Tidak semua sukses besar, tetapi beberapa di antaranya berhasil meraup pendapatan tinggi. Bookmyshow merilis lima film terlaris aktor Tom Hanks.

Toy Story 3 (2010)
Film ketiga Toy Story ini berhasil menjadi film terlaris di urutan pertama yang dibintangi Tom Hanks. Film animasi produksi Pixar tersebut rilis pada 2010 dan berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp5,4 triliun. Di film ini Hanks menyumbangkan suaranya untuk karakter utamanya yang bernama Woody, boneka koboi yang bijaksana.

Forrest Gump (1994)
Film yang dibintanginya pada 1994 ini membawa banyak keberuntungan bagi Tom Hanks. Film Forrest Gump membuat Hanks menyabet gelar sebagai Aktor Terbaik di ajang Academy Awards untuk kedua kalinya. Selain itu film ini juga resmi menjadi film terlaris Hanks dengan mengumpulkan pendapatan sebesar Rp4,2 triliun.

Toy Story 2 (1999)
Di peringkat ketiga kembali diisi oleh sekuel film Toy Story. Dengan budget produksi sebesar Rp1 triliun, Toy Story 2 berhasil mengumpulkan pendapatan fantastis sebesar Rp3,2 triliun.

Cast Away (2000)
Film Cast Away begitu populer pada masanya. Alur cerita yang sederhana dipadu dengan akting gemilang Tom Hanks membuat film ini menjadi film terlaris Hanks di sepanjang perjalanan karirnya. Menghabiskan budget produksi sebesar Rp1,1 triliun, film hasil kolaborasi 20th Century Fox dan Dreamworks ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp3 triliun.

The Da Vinci Code (2006)
Film The Da Vinci Code menjadi film pertama Tom Hanks yang diadaptasi dari novel karya Dan Brown. Perannya sebagai Robert Langdon, seorang profesor ikonologi dan simbologi mendapat apresiasi gemilang dengan raihan pendapatan sebesar Rp2,8 triliun. Film produksi Columbia Pictures inipun menjadi film kelima terlaris Hanks dengan raihan pendapatan tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro