Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaya Etnik Nan Modern dalam Batik Alleira

Terinspirasi dari sosok wanita elegan yang memesona yang memang klasik dan elegan, Alleira selalu menghadirkan koleksi Batik yang mewah namun tetap sederhana dan pantas dikenakan di dalam setiap kesempatan, khususnya bagi wanita di kota kota besar yang ingin tampil etnik namun tetap terlihat modern.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 November 2016  |  09:43 WIB
Gaya Etnik Nan Modern dalam Batik Alleira
Salah satu koleksi batik Alleira yang ditampilkan di Roma - dokumentasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Terinspirasi dari sosok wanita elegan yang memesona yang memang klasik dan elegan, Alleira selalu menghadirkan koleksi Batik yang mewah namun tetap sederhana dan pantas dikenakan di dalam setiap kesempatan, khususnya bagi wanita di kota kota besar yang ingin tampil etnik namun tetap terlihat modern.

Sesuai dengan temanya koleksi kali ini menghadirkan desain-desain yang simple dan feminine, Alleira menampilkan busana wanita yang memadukan kontrasnya wax dengan indahnya bunga yang kuat  menandakan hadirnya musim yang penuh dengan kehangatan.

Warna yang digunakan dalam koleksi tersebut didominasi oleh warna warni ceria dengan tetap memadukan kesan elegan dalam warna gelap yang terdapat disetiap koleksinya. Motif bunga musim semi dipadu dengan ornamen garis selipiran menjadi satu dengan motif batik ciri khas Alleira.

Siluet loose, loose fitted, cullotes pants, basic pants, jumpsuit, blouse longgar, outer, fit dan flare dresses, serta pleats dan circle skirt hadir dalam balutan material berkualitas tinggi seperti, sutra ATBM, supersilk serta organza.

Desain dan pewarnaan adalah bagian penting dari proses pembuatan batik. Bagi Alleira,  identitas yang sudah melekat  tidak akan  diubahnya.

Anita Asmaya Sanin, Creative Director Alleira mengatakan, identitas  gradasi serta  paduan  Timur dan Barat yang menjadi ciri khas Alleira tidak menghentikan kreativitas. “Kreativitas dan inovasi desain  Alleira berjalan terus,” ujarnya terkait desain-desain baru yang  lebih berwarna cerah.

Dia mengatakan perjalanan gaya wanita Indonesia yang berasal dari beragam budaya selalu memberi kekuatan khusus bagi Alleira untuk selalu berinovasi sebagai pioneer Batik pertama yang mampu menggugah pasar internasional.

Koleksi tersebut juga ditampilkan dalam pagelaran busana Alleira yang digelar di Roma, 4 Oktober  2016, bertempat di Hotel Seraton, Roma, Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alleira
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top