Kembar/babycentre.co.uk
Health

Berikut Beberapa Masalah Yang Umumnya Dihadapi Saudara Kembar

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 10 November 2016 - 13:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Banyak orang yang mungkin bermimpi punya anak kembar, atau memiliki saudara kembar.

Menurut mereka, memiliki saudara kembar bisa membuat Anda memiliki sahabat sejati untuk berbagi, bermain bersama, dan saling berbagi apapun yang Anda miliki berdua.

Saudara kembar biasanya juga memiliki insting cukup kuat satu sama lain yang bisa memberikan pengertian yang orang lain tidak bisa melakukannya.

Meski demikian, ada beberapa hal buruk yang bisa terjadi pada saudara kembar. Berikut menurut timesofindia.com:

Krisis identitas
Meskipun orang lain mungkin berpikir mengenakan pakaian atau gaun yang sama adalah keren, namun orang kembar biasanya benci hal ini. Krisis identitas adalah salah satu masalah terbesar yang sering dihadapi saudara kembar.
Mereka sering salah dikenali satu sama lainnya, hal ini bisa menciptakan keretakan dalam beberapa kasus. Baik mereka masih kecil atau hingga dewasa

Tekanan teman sebaya
Ini biasanya terjadi dengan orang kembar ketika mereka berada di sekolah dan perguruan tinggi. Bakat mereka dalam studi dan pilihan teman sangat erat dan biasanya menjadi sorotan.
Jika salah satu dari mereka memiliki nilai persahabatan yang lebih baik dibandingkan yang lain, semua orang akan menyadarinya.
Bahkan, teman-teman dan kerabat akan mulai mempertanyakan mengapa hal itu bisa terjadi.

Mengatasi persaingan
Kebanyakan anak kembar memiliki karakteristik berbeda satu sama lain dan memiliki kualitas yang unik dan lengkap. Namun, jika ada yang lebih baik daripada yang lain, itu menciptakan banyak masalah bagi yang lain untuk mengatasi persaingan konstan.
Orang tua, guru dan teman-teman mulai membandingkan hal yang baik dan buruk dari keduanya.

Pilihan karir
Meskipun mereka terlihat mirip, umumnya orang kembar memiliki pilihan yang jauh berbeda untuk membuat pilihan dalam hidup.
Meskipun demikian, orang kembar sering diberikan nasehat agar mereka menjalani pekerjaan atau karirnya yang sama dengan saudaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro