Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Para Seniman Gemblengan PSBK Tampil di Jakarta

Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan sajian seni dari seniman yang telah mengikuti Program Seniman Pasca Terampil PSBK bertajuk Jelajah Langkah di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Jumat (11/11/2016).
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 11 November 2016  |  20:20 WIB
Masing-masing seniman ini berasal dari berbagai disiplin seni yaitu seni rupa, seni teater, desain interior, dan seni musik.  - PSBK
Masing-masing seniman ini berasal dari berbagai disiplin seni yaitu seni rupa, seni teater, desain interior, dan seni musik. - PSBK

Bisnis.com, JAKARTA - Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan sajian seni dari seniman yang telah mengikuti Program Seniman Pasca Terampil PSBK bertajuk ‘Jelajah Langkah’ di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Program beasiswa bagi para seniman muda Indonesia yang memiliki keinginan mengembangkan potensi seni mereka di ruang belajar dan ruang berkarya PSBK ini berlangsung selama 10 bulan, mulai dari Februari hingga November 2016 di PSBK, Bantul, Yogyakarta.

Program Seniman Pasca Terampil dirancang untuk mendukung keberlanjutan belajar seniman yang ingin membangun kesadaran terhadap potensi mereka dengan menggabungkan pembelajaran keterampilan seni hidup, praktikum penciptaan, dan presentasi seni dan pengalaman nyata di lapangan seni PSBK.

Program ini memfasilitasi seniman dalam memperkuat nilai kolaborasi dan mempertajam nilai kreativitas seni melalui ruang belajar dan ruang berkarya PSBK yang menekankan pada keterbukaan, kerjasama dengan seniman dari berbagai disiplin seni, serta bersedia membuka diri untuk menerima ciri dan cara kuratorial seni PSBK.

Enam seniman muda terpilih dari berbagai wilayah Indonesia dan sebentar lagi akan menyelesaikan program residensi di PSBK, yakni Aik Vela Prastica, Akbar Fahrizal AR, Fitriana Yuliawati, Iqro Akhmad Ibrahim, Marta Karisma Lelina, dan Thoriq Dwi Prayitno.

Masing-masing seniman ini berasal dari berbagai disiplin seni yaitu seni rupa, seni teater, desain interior, dan seni musik.

Selama hampir 10 bulan, seniman tersebut telah mendapatkan akses pada tantangan berkolaborasi dan berkarya antar disiplin seni,  serta meningkatkan kapasitas komunikasi, pelatihan penulisan, pelatihan seni pengelolaan dan seminar seni.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seniman
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top