Masing-masing seniman ini berasal dari berbagai disiplin seni yaitu seni rupa, seni teater, desain interior, dan seni musik. /PSBK
Show

Para Seniman Gemblengan PSBK Tampil di Jakarta

Dika Irawan
Jumat, 11 November 2016 - 20:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan sajian seni dari seniman yang telah mengikuti Program Seniman Pasca Terampil PSBK bertajuk ‘Jelajah Langkah’ di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Program beasiswa bagi para seniman muda Indonesia yang memiliki keinginan mengembangkan potensi seni mereka di ruang belajar dan ruang berkarya PSBK ini berlangsung selama 10 bulan, mulai dari Februari hingga November 2016 di PSBK, Bantul, Yogyakarta.

Program Seniman Pasca Terampil dirancang untuk mendukung keberlanjutan belajar seniman yang ingin membangun kesadaran terhadap potensi mereka dengan menggabungkan pembelajaran keterampilan seni hidup, praktikum penciptaan, dan presentasi seni dan pengalaman nyata di lapangan seni PSBK.

Program ini memfasilitasi seniman dalam memperkuat nilai kolaborasi dan mempertajam nilai kreativitas seni melalui ruang belajar dan ruang berkarya PSBK yang menekankan pada keterbukaan, kerjasama dengan seniman dari berbagai disiplin seni, serta bersedia membuka diri untuk menerima ciri dan cara kuratorial seni PSBK.

Enam seniman muda terpilih dari berbagai wilayah Indonesia dan sebentar lagi akan menyelesaikan program residensi di PSBK, yakni Aik Vela Prastica, Akbar Fahrizal AR, Fitriana Yuliawati, Iqro Akhmad Ibrahim, Marta Karisma Lelina, dan Thoriq Dwi Prayitno.

Masing-masing seniman ini berasal dari berbagai disiplin seni yaitu seni rupa, seni teater, desain interior, dan seni musik.

Selama hampir 10 bulan, seniman tersebut telah mendapatkan akses pada tantangan berkolaborasi dan berkarya antar disiplin seni,  serta meningkatkan kapasitas komunikasi, pelatihan penulisan, pelatihan seni pengelolaan dan seminar seni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro