Ilustasi kegiatan konstruksi di Jakarta Timur/Reuters-Garry Lotulung
Health

Berikut Daftar Pekerjaan Yang Berisiko Memicu Penyakit Kanker

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 29 November 2016 - 11:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat rentan terhadap kanker karena pekerjaan Anda? Ya, itu adalah fakta yang terjadi saat ini.

Beberapa pekerjaan ternyata dapat memicu pekerjanya terkena penyakit kanker, yang selama ini ditakutkan semua orang karena mematikan.

Jika Anda berpikir bahwa pekerjaan "kerah putih" akan mengurangi risiko kanker, kemudian hati-hati, seperti duduk di satu tempat selama berjam-jam dan kurang melakukan kegiatan fisik bisa memicu risiko terkena kanker.


Berikut beberapa pekerjaan yang memicu risiko kanker, seperti dilansir boldsky.com:

Pekerja dengan shift malam
Penelitian telah mengungkapkan bahwa bekerja pada shift malam dapat memicu risiko kanker. Hal ini disebabkan gangguan ritme sirkadian dalam tubuh. gangguan ini terkait dengan kanker payudara pada wanita dan kanker paru-paru pada pria. Jadi, bagi orang-orang yang memilih untuk shift malam, lebih baik hati-hati!

Pekerjaan di depan komputer
Studi telah menemukan bahwa orang dengan pekerjaan di belakang meja, dan berjam-jam di depan komputer  dan tidak ada aktivitas fisik lebih rentan terhadap sindrom risiko kanker  usus, endometrium, payudara atau kanker paru-paru yang tinggi

Pilot dan awak pesawat
Para ilmuwan mengklaim bahwa pilot dan awak pesawat harus overexposure untuk UV dan radiasi kosmik. Hal ini disebabkan mereka berada di ketinggian yang lebih tinggi untuk waktu yang lama. Hal ini meningkatkan risiko kanker

Supir
Badan Internasional untuk Penelitian Kanker telah membuktikan bahwa diesel asap knalpot bersifat karsinogenik. Oleh karena itu, driver lebih rentan untuk menderita kanker paru-paru, karena mereka kebanyakan menghirup gas ini selama berjam-jam.

Tukang las
Para karyawan ini memiliki risiko lebih besar untuk terkenal kanker ginjal laring. Sebuah penelitian rinci telah membuktikan bahwa wanita yang berada dalam bidang ini memiliki risiko 75% lebih besar terkena kanker payudara.

Penambang
Penambang banyak melakukan kontak dengan banyak logam beracun dan kematian mengancam profesi ini. Mereka memiliki risiko lebih tinggi tertular penyakit mematikan terkait kanker perut, otak atau kanker tiroid.

Pekerja Industri plastik
Para pekerja di industri ini rentan terhadap liver, kanker ginjal dan laring. Hal ini karena mereka overexposed debu kayu, kadmium dan banyak asap beracun lainnya.

Penata rambut
Penata rambut sering terkena bahan kimia berbahaya yang ada dalam pewarna dan warna yang digunakan. Mereka lebih rentan terhadap kanker kandung kemih, laring dan paru-paru.

Pekerja konstruksi
Apakah Anda tahu bahwa kanker kulit adalah bentuk paling umum dari kanker yang dapat mempengaruhi pekerja konstruksi? Selain itu, karyawan tersebut berisiko menderita kanker paru-paru. Hal ini disebabkan debu dan asbes yang tersebar di udara

Terlepas dari profesi ini, para profesional lain yang rentan terhadap kanker adalah pabrik dan industri pekerja, produsen karet, pekerja daur ulang, petani, mekanik, dan bahkan manicurists dan pedicurists!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro