Setelah Curse To Blessing, Rhenald Kasali Siapkan Buku Baru

Rhenald kasali baru saja merilis buku barunya berjudul Cure to Boessing:Transformasi Bojonegoro melawqn Kutuskan Alam
Azizah Nur Alfi | 21 Desember 2016 21:17 WIB
Rhenald Kasali - rhenaldkasali.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rhenald Kasali baru saja merilis buku barunya berjudul Curse To Blessing: Transformasi Bojonegoro Melawan Kutukan Alam, Selasa (20/12) di Jakarta. Namun, tak lama lagi dirinya juga akan merilis buku baru yang kini sedang disiapkan.

Rhenald mengatakan telah menyiapkan buku ini sejak Maret kemarin. Riset dilakukan bersama dengan Rumah Perubahan yang dipelopori oleh dirinya. Rencananya buku ini akan diluncurkan pada Februari 2017.

"Tahun ini sedang mempersiapkan satu buku lagi. Yakni tentang disruption, melawan yang tak kelihatan," tuturnya.

Rhenald mengatakan kecenderungan saat ini lawan dalam persaingan justru tak terlihat. Dia mencontohkan dalam bidang politik, lawan muncul melalui media sosial. Begitu pula, maraknya kehadiran taksi dan ojek online yang menjadi lawan bagi kendaraan umum berplat kuning.

Sebelumnya, dalam buku Curse To Blessing: Transformasi Bojonegoro Melawan Kutukan Alam, Rhenald Kasali mengajak untuk mengubah fenomena kutukan sumber daya alam menjadi berkah. Dia banyak bercerita tentang Bojonegoro yang kaya migas berkat faktor leadership yang mampu membawa masyarakat pada konsep pembangunan yang berkelanjutan. Dimana pendapatan migas disisihkan sebagai dana abadi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Sehingga ketika tiba saatnya ketika saat harga minyak anjlok dan sumur-sumur mengering, Bojonegoro telah memikirkan inovasi lain pengganti minyak.

Tag : buku
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top