Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Unik, Begini Cara Warga Jambi Ajarkan Anak Menghafal Asmaul Husna

Sambil berjalan-jalan bisa mengedukasi anak kita dengan membaca Asmaul Husna yang ada di papan di sepanjang jalan ini. Ada artinya pula sehingga mereka bisa tahu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Januari 2017  |  12:48 WIB
Ilustrasi - Antara/Eric Ireng
Ilustrasi - Antara/Eric Ireng

Bisnis.com, JAMBI - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengajarkan anak menghafal, termasuk dalam pelajaran agama, tanpa membuat sang anak merasa terbebani.

Warga Kota Jambi punya cara unik dalam menghafalkan "Asmaul Husna" atau 99 nama-nama milik Allah SWT, yakni sambil berjalan-jalan menikmati suasana rindang di kawasan Kota Baru di daerah itu.

"Sambil berjalan-jalan bisa mengedukasi anak kita dengan membaca Asmaul Husna yang ada di papan di sepanjang jalan ini. Ada artinya pula sehingga mereka bisa tahu," kata Khairul, 39, warga Telanaipura Jambi saat ditemui di kawasan pedestrian Jalan H Agus Salim Kota Jambi, Senin (16/1/2017).

Pemerintah Kota Jambi secara khusus menempatkan tulisan Asmaul Husna itu pada papan di sepanjang Jalan Basuki Rahmat hingga Jalan KH Agus Salim yang juga melintasi kawasan bundaran "Tugu Monas" tepatnya di depan Kantor Wali Kota Jambi.

Papan bertuliskan sifat Allah SWT tersebut dipasang di median jalan, sehingga warga yang berjalan di sisi kiri dan kanan jalan bisa membacanya dengan jelas.

Sebagian papan tulisan itu juga dipancangkan di depan Lapangan Kantor Wali Kota Jambi yang bertrotoar warna-warni.

"Memang kita tidak bisa semuanya mengikuti sampai selesai, tapi setidaknya kita bisa memperkenalkan Asmaul Husna kepada anak saya, kebetulan ia juga menghafalnya di tempatnya mengaji," katanya.

Selain itu, di kawasan pedestrian juga disediakan fasilitas kebugaran serta kursi taman yang memadai. Pada sore hingga malam kawasan itu menjadi tempat rekreasi keluarga dan kawula muda Kota Jambi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

edukasi parenting

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top