Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asean Fashion Designer Showcase Siapkan Deretan Agenda Pamerkan Karya 14 Desaner

Sejumlah 14 desainer yang berasal dari negara di Asia Tenggara bergabung membentuk Asean Fashion Designer Showcase sebagai langkah untuk memajukan industri fesyen khususnya bagi pemula di Asean
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 25 Februari 2017  |  14:27 WIB
Sebagian anggota Asean Fashion Designers Showcase yang terbentuk pada Agustus 2015 memamerkan karyanya di Hotel Gran Melia, Jakarta. - .
Sebagian anggota Asean Fashion Designers Showcase yang terbentuk pada Agustus 2015 memamerkan karyanya di Hotel Gran Melia, Jakarta. - .

Bisnis.com JAKARTA- Sejumlah 14 desainer yang berasal dari negara di Asia Tenggara bergabung membentuk Asean Fashion Designer Showcase sebagai langkah untuk memajukan industri fesyen khususnya bagi pemula di Asean.

Asean Fashion Designer Showcase (AFDS) yang baru terbentuk Agustus 2015 telah mengumpulkan 14 desainer yang terdiri dar Hayden Ng (Singapura), Allan Chai (Singapura), Doris Lee (Singapura), Lenny Agustin (Indonesia), Hannie Hananto (Indonesia), Orson Liyu (Malaysia), Melvin Shah (Malaysia).

Selain itu, Yuki Unawan Tangkaravakoon (Thailand), Sirus Tantiyapong (Thailand), Natacha Van (Kamboja), Nguyen Quoc Binh (Vietnam), Pham Dham Anh Thu (Vietnam), Viengkham Nanthavongdouangsy (Laos), dan Bandid Latsavong (Laos)

Dalam kegiatannya, AFDS bakal menggelar trunk show di negara-negara Asean lainnya. Setelah di gelar di Jakarta, selanjutnya AFDS akan memamerkan karyanya di Singapura pada Mei 2017, Kamboja pada Juni 2017, Laos pada September 2017, Malaysia pada Okteber 2017, dan Thailand pada penghujung 2017.

Sebelumnya, AFDS sempat menggelar event yang sama di Singapura, Laos, dan Malaysia.

"Tentu kegiatan kami tidak hanya terbatas pada showcase saja, tetapi kami berencana untuk memberikan workshop kepada siswa magang atau anak sekolah kejuruan untuk mendesain busana," ujar Hayden Ng, Ketua AFDS.

Salah satu tujuan utama membentuk perkumpulan ini adalah untuk memamerkan koleksi desainer Asia Tenggara sehingga dilirik oleh industri fesyen global.

Hayden meyakini setiap desainer memiliki ciri khas masing-masing. Dengan warisan budaya yang tersebar di penjuru pelosok Asean, dia optimistis karya desainer Asean memiliki keunggulan dalam keragaman dan kreativitas yang tak ada matinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asean
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top