ilustrasi/fastpaceurgantcare.com
Health

Perkenalkan Tuberculosis Lewat Pameran Fotografi

Dika Irawan
Kamis, 30 Maret 2017 - 05:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Duta Besar Amerika Serikat Joseph R. Donovan Jr, bersama Direktur Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) Indonesia Erin McKee dan Presiden ke-3 RI B.J. Habibie memperingati Hari TB (Tuberculosis) Sedunia dengan membuka pameran TbGraphy di Galleri Fatahilah, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Pameran tersebut dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang TB di Indonesia. Selain itu pameran itu juga digelar untuk menyerukan pentingnya melanjutkan kerjasama untuk melawan TB. Di Indonesia terdeteksi satu juta kasus TB dan sekitar 100.000 kematian karena TB tiap tahunnya.

Kolaborasi antaran Pemerintah Amerika Serikat lewat USID bertujuan menurunkan angka ini melalui program USAID Challenge TB.

Dubes Amerika Serikat Joseph R. Donovan mengatakan Pemerintah AS dan Program TB Nasional Indonesia, organisasi sipil, dan pihak swasta bekerjasama untuk bisa memberikan informasi kepada tiap penderita TB.

"Menyembuhkan mereka yang memerlukan perawatan, mencegah penyebaran penyakit, dan bekerjasama untuk melawan penyakit tersebut," katanya.

Pameran foto TBGraphy sendiri menampilkan foto-foto yang menceriakan pengalaman-pengalaman penderita TB dan tenaga kesehatan yang menangani TB di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro