Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkenalkan Tuberculosis Lewat Pameran Fotografi

Duta Besar Amerika Serikat Joseph R. Donovan Jr, bersama Direktur Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) Indonesia Erin McKee dan Presiden ke-3 RI B.J. Habibie memperingati Hari TB (Tuberculosis) Sedunia dengan membuka pameran TbGraphy di Galleri Fatahilah, Jakarta, Rabu (29/3/2017).
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  05:56 WIB
ilustrasi - fastpaceurgantcare.com
ilustrasi - fastpaceurgantcare.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Duta Besar Amerika Serikat Joseph R. Donovan Jr, bersama Direktur Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) Indonesia Erin McKee dan Presiden ke-3 RI B.J. Habibie memperingati Hari TB (Tuberculosis) Sedunia dengan membuka pameran TbGraphy di Galleri Fatahilah, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Pameran tersebut dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang TB di Indonesia. Selain itu pameran itu juga digelar untuk menyerukan pentingnya melanjutkan kerjasama untuk melawan TB. Di Indonesia terdeteksi satu juta kasus TB dan sekitar 100.000 kematian karena TB tiap tahunnya.

Kolaborasi antaran Pemerintah Amerika Serikat lewat USID bertujuan menurunkan angka ini melalui program USAID Challenge TB.

Dubes Amerika Serikat Joseph R. Donovan mengatakan Pemerintah AS dan Program TB Nasional Indonesia, organisasi sipil, dan pihak swasta bekerjasama untuk bisa memberikan informasi kepada tiap penderita TB.

"Menyembuhkan mereka yang memerlukan perawatan, mencegah penyebaran penyakit, dan bekerjasama untuk melawan penyakit tersebut," katanya.

Pameran foto TBGraphy sendiri menampilkan foto-foto yang menceriakan pengalaman-pengalaman penderita TB dan tenaga kesehatan yang menangani TB di seluruh Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top