Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT RI KE-72: Begini Persiapan Pameran Senandung Ibu Pertiwi

Pameran lukisan koleksi Istana Kepresidenan Senandung Ibu Pertiwi yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI memiliki cerita menarik bila ditinjau dari sisi persiapannya.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 06 Agustus 2017  |  20:45 WIB
HUT RI KE-72: Begini Persiapan Pameran Senandung Ibu Pertiwi
Museum Nasional Indonesia - wikipedia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pameran lukisan koleksi Istana Kepresidenan ‘Senandung Ibu Pertiwi’ yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI memiliki cerita menarik bila ditinjau dari sisi persiapannya.

Berdasarkan keterangan resmi Istana Kepresidenan, Minggu (6/8/2017), empat orang Kurator terlibat dalam pameran lukisan kali ini, antara lain Amir Sidharta, Mikke Susanto, Asikin Hasan dan Sally Texania.

Sebagaimana disampaikan ketua kurator Asikin Hasan, di Galeri Nasional, 19 Juli 2017, tema dan pesan dari pameran, pertama yaitu ‘Senandung Ibu Pertiwi’ bila diartikan mengandung makna Tanah Air, diartikan sebagai sebuah kekuatan didalamnya mengandung macam-macam potensi.

Hal ini terlihat dari lukisan yang dipamerkan merupakan bentuk dari keberagaman bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, ras, agama yang semakin utuh dan kuat.

Sementara itu, Galeri Nasional juga melakukan berbagai persiapan sebelum pameran berlangsung, salah satu persiapan yang dilakukan adalah di bidang sarana dan prasarana yang dimulai dua minggu sebelum hari pertama pameran dibuka.

Persiapan fisik yang dilakukan antara lain seperti sarana untuk menggantung koleksi, sarana untuk tempat pendaftaran pengunjung melalui www.bek-id.com, membuat tanda dan juga sarana lain.

Galeri Nasional mengalokasikan anggaran khusus untuk mempercantik lokasi pameran termasuk bagaimana mengarahkan pengunjung selama 30 menit di dalam ruang pameran, yang dapat diakses dengan menggunakan aplikasi melalui Android Q&R, aplikasi ini merupakan dukungan dari Bekraf.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

17 agustus
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top