Lonjakan Hunian Pacu Tren Dekorasi Rumah

Pesatnya lonjakan pertumbuhan pembangunan hunian di kawsan Asia Tenggara, termasuk Jakarta, membuat pasar desain dan dekorasi rumah kian terbuka lebar. Lonjakan pertumbuhan properti tersebut, juga membuka peluang hadirnya tren-tren hunian maupun dekorasi yang baru dan lebih inovatif.
Ramdha Mawaddha | 09 Agustus 2017 06:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Pesatnya lonjakan pertumbuhan pembangunan hunian di kawsan Asia Tenggara, termasuk Jakarta, membuat pasar desain dan dekorasi rumah kian terbuka lebar. Lonjakan pertumbuhan properti tersebut, juga membuka peluang hadirnya tren-tren hunian maupun dekorasi yang baru dan lebih inovatif.

Merespon perkembangan tersebut di atas, PT. Citra Inovasi Strategi Exhibition menyelenggarakan pameran dekorasi rumah Homedec yang dijadwalkan pada 28 September-1 Oktober 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Banten.

Sales & Project Director penyelenggara Homedec Indonesia Andri Hermawan mengatakan, lonjakan pertumbuhan pembangunan hunian di kawasan Tangerang semakin pesat. Hal tersebut didukung dengan data Badan Pusat Statistik yang mengatakan pertumbuhan penduduk 0,98% setiap tahunnya atau saat ini total 2 juta lebih penduduk.

“Pertambahan penduduk membuat kebutuhan hunian juga melonjak dahsyat. Lonjakan ini membawa kesegaran bagi industri properti,” katanya dalam keterangan pers, Selasa (8/08/2017).

Dengan potensi tersebut, tambahnya, memicu hadirnya tren dekorasi terbaru yang siap bersaing dan setiap tempat tinggal pasti membutuhkan perobotan dan dekorasi untuk hunian. “Ini menunjukkan bahwa potensi industri renovasi rumah masih sangat besar dan mungkin untuk berkembang lebih lagi,” katanya.

Untuk memenuhi permintaan kebutuhan dekorasi rumah, Homedec menyediakan sarana dan ekstra ruang bagi peserta pameran untuk menampilkan desain yang inovatif dan koleksi terbaru untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Mulai dari furnitur, perlengkapan dapur, perlengkapan kamar mandi dan sanitasi, tempat tidur hingga jasa desain interior.

Tak hanya menampilkan merek internasional, Homedec juga akan menjadi wadah untuk produk lokal yang siap bersaing di industri dekorasi dan renovasi rumah. “SMESCO sebagai wadah UKM akan mewadahi produk binaannya untuk hadir di pameran, produk yang akan dipamerkan diantaranya furnitur, dekorasi dan peralatan rumah,” kata Andri.

 

Tag : hunian, hunian
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top