Pameran seni rupa Fine Art Exhibiton/Istimewa
Show

45 Seniman Indonesia Tampil di Fine Art Exhibiton

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 18 Agustus 2017 - 10:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 45 seniman Indonesia tampil dalam FIne Art Exhibition" Menjadi Indonesia yang digelar oleh Plaza Indonesia yang bagian dari rangkaian program Indonesia Food & Art Festival dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Fine Art Exhibition: Menjadi Indonesia merupakan kolaborasi Plaza Indonesia dengan 45 seniman dari Jakarta, Yogyakarta, dan Bali dengan melibatkan Suwarno Wisetrotomo selaku kurator seni. Pameran ini akan menampilkan karya-karya terbaru seniman dalam berbagai konsep, berupa lukisan, patung, instalasi, dan pertujukan seni.

45 seniman tersebut yakni Agung Sukendra, Akmal Jaya, Andrik Musfalri, Arie Kadarisman, Bambang Pramudianto, Basrizal Albara, Bayu Wardhana, Benni Kampai, Budi Umbrux, Diah Yulianti, Joko Pekik, Dodi Irwandi, Dunadi, Dian Anggraini, Edo Palli, Erica Hestu Wahyuni, Feri Eka Candra, Hari Budiono, Heri Dono, Hojatul Islam, dan Indi Hariadi.

Kemudian, Indra Dodi, Ipong Purnama Sidhi, Ivan Sagita, Joko Gundul, Jhoni Saputra, Katirin, Klowor Waldiyono, Komroden Haro, Lugas Syllabus, Melodia, Nasirun, Noor Ibrahim, Putu Sutawijaya, Rini Winarno, Rismanto, Sarnadi Adam, Sigit Santoso, Subroto SM, Taufik Ermas, Triyana Nurmaria, Tri Suharyanto, Wayan Cahya, Wiediantoro, dan Wiyono.

Pameran seni rupa ini merupakan Dibuka untuk umum mulai tanggal 17 – 27 Agustus 2017 di Function Hall, Plaza Indonesia Level 2

Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communication PT. Plaza Indonesia Realty Tbk menyampaikan melalui Fine Art Exhibition: Menjadi Indonesia, Plaza Indonesia memberikan ruang kepada seniman ternama Indonesia untuk dapat mengekspresikan arti solidaritas bangsa melalui karya-karyanya.

"Disini, kami juga berharap pengunjung Plaza Indonesia dapat terinspirasi melalui pesan yang ingin disampaikan oleh para seniman tersebut dan menumbuhkan sikap menghormati perbedaan.” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.com

Partisipasi seniman yang terlibat dipilih melalui seleksi dan disaring berdasarkan aspek-aspek yang telah ditetapkan.

“Sesuai dengan tema yang ditetapkan bersama Plaza Indonesia, pemilihan 45 seniman ini didasarkan atas bagaimana pemaknaan seniman akan tema yang dapat di presentasikan kepada khalayak umum. Kami mengajak berbagai seniman lintas generasi, lintas agama dan lintas suku untuk mencoba menyikapi perkembangan negeri ini di usianya yang ke-72. Kita akan melihat generasi Joko Pekik (1938), generasi Erica (1971) hingga generasi seniman muda seperti Triana (1995) dalam menyikapi situasi dan kondisi bangsa saat ini.” ujar Suwarno Wisetrotomo, Kurator Fine Art Exhibition: Menjadi Indonesia

Selama Fine Art Exhibition: Menjadi Indonesia berlangsung, Plaza Indonesia juga menggelar berbagai program seperti Meditation In The Art Space bersama Suhaila Nordin yang merupakan Founder Niat Living Bali pada tanggal 19 Agustus 2017. Sedangkan pada tanggal 23 Agustus 2017 akan diselenggarakan Art Talk & Live Art dengan menghadirkan pembicara Charmie Hamami (Christie’s Deputy Chairman, Southeast Asia), Esti Nurjadin (Owner of D Gallerie), Suwarno Wisetrotomo (Art Curator), dan Heri Dono (Artist).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro