Seniman Bansky Buat Ulah di Pameran Seniman Jean-Michael Basquiat

Dua mural karya seniman Inggris Bansky muncul di pusat kesenian Barbarican Center London untuk menandai pameran karya Jean-Michael Basquiat, seniman Amerika Serikat yang mencapai ketenaran lewat grafiti di New York.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 20 September 2017  |  21:28 WIB
Seniman Bansky Buat Ulah di Pameran Seniman Jean-Michael Basquiat
Salah satu mural kaya banksy - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Dua mural karya seniman Inggris Bansky muncul di pusat kesenian Barbarican Center London untuk menandai pameran karya Jean-Michael Basquiat, seniman Amerika Serikat yang mencapai ketenaran lewat grafiti di New York.

Pada aksinya ini, Bansky merespon karya Basquiat, Boy and Dog in a Johnnypump dengan menggambar seorang anak laki-laki sedang dicari petugas polisi.

"Potret Basquiat disambut oleh Polisi Metropolitan - sebuah kolaborasi [tidak resmi] dengan pertunjukan Basquiat yang baru," ujar Banksy lewat akun Instagram resminya seperti dikutip dari reuters, Selasa (19/9/2017).

Mural lainnya, dia menggambarkan orang-orang yang antri naik roda Ferris dengan kereta berbentuk seperti mahkota.

Pertunjukan Barbican "Basquiat: Boom for Real", adalah pameran berskala besar pertama di Inggris dari karya seniman tersebut.

"Pertunjukan Basquiat baru dibuka di Barbican - tempat yang biasanya sangat tertarik untuk membersihkan grafiti dari dindingnya," kata Banksy.

Banksy, yang menjaga kerahasiaan identitasnya, menjadi terkenal melalui street art di kota Bristol, Inggris pada 1990-an.Karya-karyanya, sering kali disisipkan ke dinding luar bangunan, menggabungkan humor dan komentar sosial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
seniman

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top