6 Tips Negosiasi Gaji Untuk Generasi Milenial

Besaran gaji, merupakan bagian penting dari diterima atau tidaknya seseorang menjadi pegawai di sebuah perusahaan.
Mia Chitra Dinisari | 23 Oktober 2017 10:12 WIB
Ilustrasi - Popsugar

Bisnis.com, JAKARTA- Besaran gaji, merupakan bagian penting dari diterima atau tidaknya seseorang menjadi pegawai di sebuah perusahaan.

Jumlah gaji juga menjadi pertimbangan utama bagi pekerja saat menerima tawaran kerja. Karenanya, negosiasi gaji menjadi hal penting saat wawancara kerja. Baik bagi pemula ataupun mereka yang sudah berpengalaman kerja.

Negosiasi gaji Anda di awal karier adalah sebuah tantangan. Anda belum punya pengalaman sehingga tidak punya daya tawar yang tinggi. Calon karyawan pada tahap awal karir justru memerlukan banyak bimbingan, arahan, dan pelatihan dari rekan kerja dan manajer.

Tak heran jika banyak generasi milenial yang mengurungkan niat untuk negosiasi gaji, karena beberapa alasan termasuk khawatir angka yang ditawarkan terlalu tinggi atau bahkan terlalu rendah.

Berdasarkan sebuah survei oleh Nerd Wallet dan Looksharp, hanya 38 persen responden yang melakukan negosiasi dengan pengusaha. Tapi, Anda tetap tidak boleh melewatkan kesempatan negosiasi saat wawancara kerja. Berikut tips negosiasi gaji untuk generasi milenial seperti disarikan dari The Balance yang dikutip dari Qerja.com.

Tag : Tips Karir
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top