Ricky Joseph Pesik (empat dari kiri)/bekraf
Bisnis Style

Ricky Joseph Pesik: Seni Rupa Industri Ekonomi Kreatif Terdepan di Indonesia

Ilman A. Sudarwan
Rabu, 25 Oktober 2017 - 20:33
Bagikan

BIsnis.com, JAKARTA - Wakli Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Ricky Joseph Pesik mengatakan seni rupa di Indonesia adalah salah satu industri ekonomi kreatif yang terdepan saat ini. Industri ini menurutnya lebih baik ketimbang industri kreatif lainnya.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberi sambutan untuk membuka penganugerahan UOB Painting of The Year di Jakarta (25/10/2017). Menurutnya, ekosistem pasar seni rupa Indonesia sudah menjadi capaian penting di tangkat regional maupun global.

"Di kalangan pecinta seni, Indonesia adalah salah satu peta penting dalam pentas seni teutama di kawasan Asia Tenggara. Dalam konteks ekonomi kreatif nasional kalau mau dibaca sebagai sektor industri kreatif, senu rupa sudah jauh lebih baik dari sektor yang lain," katanya. 

Menurut Ricky seni rupa akan menjadi kendaraan yang akan membawa Indonesia ke pentas global. Lebih dari sekadar market semata, dia ingin proses seni juga mampu menjadi bagian darimisi kebudayaan.

"Bekraf berkomitmen untuk memperkuat industri seni rupa di Indonesia. termasuk juga menjadikan seni rupa sebagia sebuah vehicle dalam membuat indonesia dalam mencapai posisi yang lebih dari saat ini, dalam posisi yang lebih luas dari pasar, melainkan juga sebagai bagian dari kebudayaan."

Ricky berharap pula dapat terus bekerja sama dengan UOB untuk terus memberi penghargaan dan mendorong seni rupa di Indonesia. Ke depan, dia berharap dapat menyelenggarakan acara yang lebih ekspansif dan lebih luas cakupan serta pengaruhnya bagi seni rupa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro