Khimar dan hijab Si.Se.Sa/Bisnis-Reni Efita
Fashion

JFW 2018: Si.Se.Sa Akan Luncurkan Koleksi Busana Syari Ready to Wear

Ramdha Mawaddha
Kamis, 26 Oktober 2017 - 06:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Tren busana syari belakangan banyak dilirik para perancang mode Tanah Air. Meskipun hanya menilik pasar khusus, busana syari tetap menjadi inspirasi berkarya para desainer.

Si.Se.Sa salah satunya. Merek busana yang merupakan second line dari desainer senior Merry Pramono ini hadir dengan busana syar’i ready to wear yang deluxe.

Pada April 2017 Si.Se.Sa. telah sukses mengikuti event London Modest Fashion Week di London, United Kingdom setelah sebelumnya dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Si.Se.Sa. mengadakan Annual Show 2017 yang bertajuk KLUARGI.

Kini di penghujung 2017 Si.Se.Sa berpartisipasi dalam event akbar Jakarta Fashion Week 2018 dengan menghadirkan koleksi bertajuk 'Rimba'.

Tema 'Rimba' yang berarti hutan lebat yang luas dengan pohon pohon yang besar, serta ekosisistemnya yang kompleks, menjadi referensi koleksi Si.Se.Sa. kali ini.

Wanita yang hidup di zaman modern, sama saja seperti hidup di hutan atau rimba. Naik mobil sendiri, memanggil taxi, atau naik ojek oniine sudah merupakan aktivitas yang biasa.

Setiap wanita harus belajar menjadi 'urban warrior' atau bisa disebut pejuang di perkotaan. Ketahanan seorang wanita yang masih terlihat anggun di dalam kehidupan kota yang hectic, merupakan suatu prestasi.

Daiam koleksi Rimba ini, Si.Se.Sa akan menampilkan beberapa koleksi yang terinspirasi dari perpaduan hutan indonesia dan busana syar'i.

Daun pisang yang merupakan ciri khas pohon berdaun besar dari Indonesia yang banyak menghiasi hutan tropis menjadi saiah satu motif printing dalam koleksi Rimba.

Dalam koleksi ini Si.Se.Sa akan memberikan sentuhan warna yang berbeda dari biasanya, yaitu warna green dan earth tone seperti brown, mocca dan beige.

Dengan menampilkan 16 koleksi ciri khas desain syar’i yang terdiri dari satu set : Dress dan Khimar. Siluet dress selalu flare dan clock agar tidak membentuk tubuh.

Khimar yang seialu menjadi signature style Si.Se.Sa adalah kerudung panjang menutupi dada dan bokong, namun tetap mempunyai style dan originai. Apalagi dengan imbuhan swarovski pada dress dan khimar akan menambah aura kecantikan seorang wanita, tanpa harus menggunakan aksesories seperti kalung maupun gelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro