Desainer Sebastian Gunawan Luncurkan Tableware Blue Moon

Tak berselang lama setelah peragaan tunggalnya, perancang busana kenamaan Indonesia Sebastian Gunawan kembali meluncurkan karya terbaru. Kali ini Seba-sapaan akrab Sebastian- tak lagi mengeluarkan koleksi busana, tetapi produk tableware hasil kolaborasi bersama produsen tableware premium ZEN produksi PT Indo Porcelain.
Ramdha Mawaddha | 16 November 2017 17:32 WIB
Desainer Sebastian Gunawan dengan latar belakang koleksi tableware Blue Moon - Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Tak berselang lama setelah peragaan tunggalnya, perancang busana kenamaan Indonesia Sebastian Gunawan kembali meluncurkan karya terbaru. Kali ini Seba-sapaan akrab Sebastian- tak lagi mengeluarkan koleksi busana, tetapi produk tableware hasil kolaborasi bersama produsen tableware premium ZEN produksi PT Indo Porcelain.

Secara resmi, Seba dan ZEN meluncurkan koleksi tableware terbaru yang diberi nama Blue Moon ini pada Kamis (16/11/2017) di kawasan Menteng, Jakarta.

Di sela-sela peluncurannya, Seba mengatakan, Blue Moon ini adalah kali ketiga dirinya berkolaborasi dengan produk tableware. Bukan tanpa alasan, Seba mengungkapkan bahwa dirinya tertantang untuk meletakkan hasil karyanya dalam produk tableware.

Tak hanya itu, Seba mengtakan jika tableware adalah benda yang familiar dalam kehidupannya sehari-hari, sehingga membuatnya terobsesi menghadirkan desain yang indah.

"Tableware itu kesaharian kita.Saya juga setiap hari menggunakannya. Kebiasaan itu membuat saya terobsesi dengan tableware yang cantik," kata Seba.

Sementara itu, Presiden Direjtur PT Indo Porcelain Tjandra Suwarto menilai bahwa ZEN dan Seba merupakan jalinan sempurna untuk menciptakan konsep tableware bercitarasa tinggi dan memiliki nilai seni.

"Saya optimistis, Blue Moon ini akan jadi koleksi kebanggan kita semua," ujarnya.

Blue Moon sendiri terinspirasi dari perpaduan budaya Indonesia dan gaya Peranakan. Corak dari desain mengambil unsur batik tradisional berwarna biru untuk mewakili ekspresi inspiratif dan putih sebagai simbol kemurnian.

Koleksi Blue Moon ini melambangkan bulan baru atau biasa disebut bulan purnama yang terjadi setiap bulan.

Tag : desainer
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top