Tips Memilih Busana saat Wawancara Kerja

Ada banyak hal yang bisa membuat wawancara kerja sukses, dan Anda akhirnya diterima bekerja di perusahaan yang Anda impikan.
Mia Chitra Dinisari | 11 Desember 2017 13:48 WIB
Ilustrasi - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Ada banyak hal yang bisa membuat wawancara kerja sukses, dan Anda akhirnya diterima bekerja di perusahaan yang Anda impikan.

Bukan hanya surat lamaran kerja yang sempurna, kemampuan akademik yang mumpuni, atau pengalaman kerja yang Anda miliki.

Namun, kesuksesan wawancara kerja juga didukung dengan penampilan Anda saat itu. Pewawancara akan menilai penampilan Anda. Dan itu akan menjadi salah satu penilaian mereka menerima seorang pegawai.

Salesh Grover, Kepala Bisnis di Koleksi Mewah OSL Pvt. Ltd-Corneliani, dan Ishaan Sachdeva, Direktur Alberto Torresi sebuah perusahaan di India memberikan beberapa tips agar penampilan Anda bisa sempurna saat sesi wawancara kerja.

Mereka menekankan agar berpakaian dengan cara yang sesuai secara profesional dengan posisi yang Anda lamar. Hindari warna yang keras dan terlalu cerah dan pastikan Anda menyetrika pakaian sebelum pergi untuk wawancara.

Berikut tips cara berpakaian saat wawancara kerja seperti dilansir timesofindia.com

Pakaian konvensional

Ketika harus berpakaian untuk wawancara, hindari memakai pakaian dengan warna-warna keras dan cerah yang terkadang bisa mengganggu. Alih-alih menempel warna dasar seperti hitam, putih, abu-abu, biru tua dan coklat.

Persiapkan dengan baik terlebih dahulu

Memutuskan apa yang harus dipakai setidaknya sehari sebelumnya dan menyetrikanya adalah yang penting yang harus dilakukan. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari pada pakaian yang disetrika dengan rapi dan rapi.

Kemeja tangan panjang

Gunakan kemeja lengan panjang berwarna terang dengan setelan berwarna gelap atau sebaliknya, adalah pilihan terbaik untuk dipakai dalam sebuah wawancara.

Pilih sepatu yang resmi

Setelah berpakaian, sepatu adalah hal penting berikutnya yang menggambarkan kepribadian Anda, maka ingatlah untuk memilihnya dengan bijak. Selalu memilih beberapa pasangan formal seperti oxford dan brogues dengan nada klasik hitam dan cokelat saat melakukan wawancara untuk tampil sebagai orang yang siap siaga dan percaya diri.

Sesuaikan aksesori dengan warna pakaian Anda

Gunakan aksesori secukupnya dan jangan berlebihan. Sesuaikan dengan warna pakaian Anda. Karena aksesori ditujukan untuk menambah kesan elegan dan smart pada diri Anda, bukan ksebaliknya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Tips Karir

Sumber : Timesofindia.com

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top